Internasional

Ibu Negara AS Melania Trump Jalani Operasi Ginjal

WASHINGTON, AYOnews.com – Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump menjalani operasi. Gedung Putih menyebut, Melania mengalami sakit berkaitan dengan ginjal jinak.

Dilansir BBC, Selasa (15/5/2018), Gedung Putih menyatakan ahli bedah melakukan prosedur embolisasi di Rumah Sakit Militer Nasional Walter Reed. Operasi berjalan lancar dan tidak ada komplikasi.

“Ibu negara diharapkan segera pulih secara penuh sehingga dapat melanjutkan pekerjaannya untuk anak-anak di mana pun,” kata juru bicara Melania Trump, Stephanie Grisham, dalam sebuah pernyataan.

Perempuan berusia 48 tahun itu diperkirakan akan menghabiskan sisa pekan ini untuk memulihkan diri di pusat medis, di Bethesda, Maryland.

Suami Melania, Presiden Donald Trump, sempat menulis sedang dalam perjalanan untuk mengunjunginya.

“Sedang menuju ke Walter Reed Medical Center untuk melihat Ibu Negara kita yang hebat, Melania. Prosedur berjalan sukses, dia dalam semangat yang baik. Terima kasih untuk semua dukungan kalian yang baik!” cuit Trump.

Embolisasi biasanya digunakan untuk memblokir suplai darah ke tumor jinak atau kanker.

Pekan lalu, Melania masih beraktivitas seperti biasa dan mengampanyekan “Jadilah yang Terbaik”, bertujuan mengajarkan kepada anak-anak pentingnya kesehatan sosial, emosional, dan fisik. Kampanye itu bertujuan mempromosikan hidup sehat dan memerangi penyalahgunaan opioid.

Most Popular

To Top