Nasional

Perindo Kutuk Aksi Biadab Bom Bunuh Diri di Surabaya

JAKARTA, AYOnews.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengutuk keras aksi serangan bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (13/5/2018). Perindo juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban teror bom di Surabaya.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT), mengajak seluruh masyarakat untuk merapatkan barisan menjaga keamanan. “Partai Perindo mengajak seluruh rakyat Indonesia merapatkan barisan menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar HT dikutip dari akun Twitter @Hary_Tanoe, Minggu (13/5/2018).

Ledakan terjadi di Surabaya, Jawa Timur, yaitu di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna.

Ledakan pertama terjadi di Gereja Maria Tak Tercela, yaitu pada sekitar pukul 06.30 WIB. Ada pun dua ledakan lain berselang sekitar setengah jam setelah ledakan pertama. “Jam kejadian pukul 06.30 WIB di Gereja Santa Maria, kemudian di GKI Jalan Diponegoro pukul 07.15 wib, serta Pantekosta pukul 07.53 wib,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

Bom meledak sesaat sebelum umat Nasrani melakukan ibadah kebaktian Minggu. Peristiwa tersebut menyebabkan korban jiwa dan luka-luka. Beberapa korban tewas, diketahui empat orang berasal dari Gereja Santa Maria, empat orang dari GPPS Jalan Arjuno, dan dua orang lainnya dari GKI Diponegoro.

M.Daru Virgo Santoso
https://www.iNews.id

Most Popular

To Top