Hukum & Kriminal

Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Bekasi

TAMBUN, AYOnews.com – Detasemen khusus (Densus) Anti Teror 88 kembali menangkap terduga teroris setelah menggerebek sebuah rumah di Perumahan Tridaya Indah 2 Blok K-5 nomor 9 RT 001/10 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (13/5/2018) sore.

Tim Densus yang tiba di lokasi langsung memasuki rumah yang tampak sepi tersebut. Dalam hitungan menit, sejumlah personel kepolisian mendekati TKP lalu disusul tim identifikasi Polres Metro Bekasi.

Suasana di luar rumah dijaga ketat anggota Densus 88. Warga dan awak media dilarang mendekat dalam radius tertentu. Sekira pukul 16.15 WIB, dua perempuan dewasa berkerudung hitam diamankan petugas dari dalam rumah.

Menurut keterangan warga setempat, penghuni rumah tersebut ada lima orang, yakni Umi sapaan wanita itu, tinggal bersama menantu perempuan dan tiga anaknya. Anak Umi berinisial MI sebelumnya telah ditangkap tim Densus 88 pada Minggu pagi di Sukadami, Cikarang Selatan.

Saat ditanya siapa nama penghuni rumah tersebut, sejumlah warga mengaku tidak tahu. “Orangnya jarang keluar. Enggak bergaul. Kalau diundang tak pernah datang,” kata warga yang enggan disebutkan namanya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 menembak mati empat terduga teroris di Terminal Pasirhayam, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (13/5/2018) dini hari. Mereka ditembak mati lantaran melawan petugas saat akan ditangkap. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, keempat teroris itu berinisial BBN, DCN, AR, dan HS. ” Dari para terduga teroris, kita sita barang bukti antara lain, KTP, senjata api dengan 8 amunisi, dan mobil Honda Brio,” ujar Setyo.

M.Daru Virgo Santoso
https://www.inews.id

Most Popular

To Top