Pilgub

Megawati Hadiri Apel Siaga Pemenangan Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng

SOLO, AYOnews.com – Ribuan kader PDIP dari seluruh daerah di Jawa Tengah mengikuti apel siaga untuk persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Pemilu Legislatif (Pileg), dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/5/2018).

Apel siaga itu dihadiri langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PSK) Puan Maharani. Selain itu, pasangan Cagub-Cawagub Jateng nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen.

Puan memimpin langsung apel siaga, sedangkan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bertindak sebagai komandan upacara. Menko Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam apel siapa itu, Megawati meminta kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk bekerja keras memenangkan Pilkada, Pileg, dan Pilpres 2019.

“Kepada seluruh kader dan simpatisan partai mulai tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP harus siap memenangkan PDIP,” kata Megawati disambut teriakan “Siaap” dari puluhan ribu kader yang hadir dalam apel siaga itu.

Mega juga meminta semua kader dan simpatisan untuk harus menang dan memperoleh suara terbanyak khususnya di Jawa Tengah karena provinsi ini adalah basis PDIP. Soal Pilgub Jateng, Mega meminta kepada seluruh kadernya untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. “Saya merekomendasikan Ganjar dan Yasin ini karena beliau-beliau ini cocok untuk memimpin dan bisa membawa Jawa Tengah semakin maju dan lebih baik,” katanya.

Sementara Puan Maharani mengatakan, seluruh kader PDIP harus merapatkan barisan dan tetap solid menghadapi tahun politik. “Kita harus siap dan tetap solid menghadapi tahun politik yang sekarang ini penuh dengan tantangan,” katanya.

M.Daru Virgo Santoso
https://www.iNews.id

Most Popular

To Top