Internasional

Heboh Hujan Uang di China

QUANZHOU, AYOnews.com – Masyarakat di Kota Quanzhou, Provinsi Fujian, China, dikejutkan dengan hujan uang. Rekaman video uang berterbangan di langit dan pengguna jalan dan warga sekitar berebut mengambilnya beredar di media sosial dan menjadi viral.

Bahkan banyak pengendara yang sengaja berhenti untuk ikut berebut mengambil uang. Suasana di lokasi saat kejadian, Selasa (8/5) pun ricuh.

“Cepat dan ambil! Uang sungguhan!,” kata seorang warga di lokasi.

Namun kesenangan tak berlangsung lama. Selang beberapa menit, tiba dua pria yang meminta warga dan pengguna jalan menyerahkan uang tersebut, seperti dilaporkan South China Morning Post.

Ternyata, uang pecahan 100 yuan itu milik salah penghuni apartemen di lokasi yakni di Anxi, pinggiran Quanzhou. Uang terbang dari jendela apartemen yang terbuka.

Mereka bisa mendapat kembali sebagian besar uang yang hilang. Sebagian lainnya terlanjur dibawa pengguna jalan yang langsung meninggalkan lokasi. Dilaporkan, 70.000 dari 100.000 yuan didapatkan kembali saat kejadian.

Tak ada penjelasan mengapa uang itu bisa terlempar ke luar. spekulasi pun beredar bahwa uang itu sengaja dibuang saat polisi menggerebek lokasi judi ilegal.

Peristiwa ini membuat heboh jagad maya dan dibicarakan di banyak grup aplikasi layanan pesan singkat WeChat. Bahkan ada yang mengaku mendapat 5.000 yuan.

Banyak yang menyarankan untuk mendatangi lagi lokasi itu karena kemungkinan masih ada uang tersangkut atau terselip di tanaman. Namun ada pula yang mengembalikan uang itu ke pemilik keesokan harinya, seperti seorang pengemudi ojek online yang mengantar uang 500 yuan yang dia dapat.

M.Daru Virgo Santoso
https://www.iNews.id

Most Popular

To Top