Olahraga

Alami Kerusakan Ligamen, Peluang Dani Alves ke Piala Dunia 2018 Pupus

PARIS, AYOnews.com – Harapan bek Paris Saint-Germain (PSG) Dani Alves untuk berlaga di Piala Dunia 2018 bersama tim nasional (timnas) Brasil harus pupus. Kerusakan ligamen yang menderanya di final Coupe de France, Kamis (9/5/2018) dini hari WIB, menjadi penyebab.

Pada laga yang dimenangkan PSG 2-0 atas Les Harbiers di Stade de France itu, Alves yang cedera digantikan Thomas Meunier pada menit ke-86. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sang pemain harus melakukan operasi.

Tim dokter timnas Brasil memvonis Alves tak bisa mengikuti ajang bergengsi dunia 4 tahunan tersebut. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengonfirmasikan absennya bek berusia 35 tahun tersebut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut telah pasien dipastikan mengalami cedera kerusakan pada anterior ligamen dan harus dilakukan operasi,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan CBF dilansir Sky Sports.

“Tim teknik timnas Brasil mengharapkan Dani Alves kesembuhan sepenuhnya, sehingga teknik dan kepemimpinannya di Amarelinha bisa kembali secepatnya,” tutur pernyataan tersebut.

Bagi Alves, besar kemungkinan turnamen ini menjadi Piala Dunia terakhirnya. Usia diyakini bakal menjadi sandungan untuknya berkarir lebih lama dengan timnas Brasil.

Alves melakoni debut dengan Canarinha pada 2006. Sempat menjadi pelapis untuk Maicon, mantan pemain Barcelona dan Juventus itu kemudian menjadi pilihan utama. Alves telah membukukan 107 penampilan dan 7 gol untuk timnas Brasil.

Alves memang belum pernah memberikan gelar Piala Dunia untuk Brasil. Namun pemain yang memulai karirnya dengan Bahia tersebut turut serta membawa negaranya meraih gelar juara Copa America 2007, serta Piala Konfederasi 2009 dan 2013.

M.Daru Virgo Santoso
https://www.iNews.id

Most Popular

To Top