Hukum & Kriminal

Setelah 27 Jam Disandera, Bripka Iwan Sarjana Dibebaskan

(AYOnews.Com/ M.DARU VIRGO SANTOSO

AYOnews JAKARTA
Setelah 27 jam disandera oleh narapidana teroris di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Bripka Iwan Sarjana kini telah dibebaskan. Selanjutnya, Bripka Iwan dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saya sampaikan update terakhir, terkait dengan informasi dari tim negosiator. Tim negosiator sudah sampaikan untuk sandera anggota Polri atas nama Iwan Sarjana sudah berhasil dibebaskan dalam keadaan hidup,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

Menurut dia, kondisi Bripka Iwan mengalami luka-luka, lebam di muka, dan di beberapa bagian. “Pelaksanaan kira-kira satu jam lalu, kira-kira pukul 00.00 WIB. Sekarang dibawah ke RS Polri untuk dirawat selanjutnya,” katanya.

Sebelumnya, narapidana teroris menguasai tiga blok dari enam blok yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Polisi sudah tidak bisa masuk ke tiga blok yang telah dikuasai yakni Blok A, B, dan C sehingga hanya bisa melakukan penjagaan di luar.

Proses negosiasi pun dilakukan melalui sambungan telepon. Polri mengirim ponsel ke napi teroris dengan tujuan untuk berkomunikasi ihwal pembebasan Bripka Iwan Sarjana yang hingga kini masih disandera.

Sumber:iNews.id

Most Popular

To Top