Hukum & Kriminal

Napi Teroris Berhasil Digiring ke Satu Titik di Rutan Mako Brimob

AYOnews Depok
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol M Iqbal mengatakan pihaknya berhasil menggiring para narapidana teroris ke satu blok agar tidak bergerak ke blok lain yang ada di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Tiga dari enam blok yang sempat dikuasai para napi teroris tersebut adalah blok A, B, dan C. Namun, Iqbal tidak menyebutkan ke blok mana para napi yang melakukan kerusuhan tersebut dilokalisir. “Dilokalisir, jadi misalnya ada di titik A, titik A itu saja yang dilokalisir agar tak melebar,” kata Iqbal di Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/5/2018) dini hari.

Meski begitu, Iqbal mengakui polisi masih terus melakukan negosiasi. Salah satunya, agar mereka menyerahkan diri berikut senjata yang mereka kuasai. “Negosiasi terus dilakukan maksimal. Situasi saat ini tadi saya dan Pak Kadiv ke sana terkendali. Bisa kita kendalikan, kita lokalisir,” ujar Iqbal.

BACA JUGA:

Setelah 27 Jam Disandera, Bripka Iwan Sarjana Dibebaskan

Setelah pembebasan Bripka Iwan Sarjana yang disandera oleh napi teroris, Iqbal bersama Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dan Kabag Penum Mabes Polri Syahar melakukan peninjauan ke rutan tempat narapidana ditahan. Mereka memasuki area rutan sekitar pukul 01.30 WIB.

“Saya mau cek dulu ke Mako Brimob. Ngecek situasi di sana,” kata Setyo.

Sementara awak media yang melakukan peliputan belum diperkenankan mengikuti peninjauan tersebut. ”
“Sementara saat ini wartawan belum boleh. Nanti kalau saya sudah kasih komando, baru bisa ke sana,” katanya.

Usai peninjauan, Iqbal mengatakan pihaknya masih melakukan negosiasi terutama terhadap mereka yang masih menenteng senjata. Selain membawa senjata, sejumlah napi teroris juga memegang senjata tajam.

Sumber:iNews.id

Most Popular

To Top