Politik

Belum Dapat Kendaraan Politik, Gatot Road Show ke Elite Parpol

Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jakarta, Selasa (8/5/2018). (Foto: Koran Sindo/ Yulianto).

AYOnews JAKARTA
Pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden kurang dari tiga bulan lagi. Namun, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo belum juga mendapatkan tiket menuju Pilpres 2019.

Hingga kini, Gatot sudah menemui empat pentolan parpol, yakni Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Selain itu dia juga sudah bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Selanjutnya dia akan bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

“Ke Cak Imin (Muhaimin Iskandar) saya sudah minta waktu, PKS juga minta waktu. Ya memang kadang saya ada beliau tidak ada, kita tunggu saja,” ujar Gatot setelah bertemu Ketua MPR, Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Pada kesempatan itu dia mengaku siap jika diminta menjadi calon presiden (capres). Menurutnya menjadi presiden bagian dari panggilan tugas negara.

“Saya ini mantan Panglima TNI. Jiwa prajurit saya tidak bisa dihapuskan sampai titik darah penghabisan. Tugas apapun yang diberikan kepada bangsa dan negara pasti saya terima termasuk presiden,” ucapnya.

Dia menambahkan, dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 semua kemungkinan bisa terjadi. Termasuk, terbentuknya poros ketiga. “Politik masih cair , belum final. Semuanya belum ada yang pasti,” katanya.

Sumber:iNews.id

Most Popular

To Top