Nasional

Ribuan Buruh Rela Antre demi Layanan SIM Gratis Polres Metro Bekasi

AYOnews Bekasi
Polres Metro Bekasi memiliki cara sendiri dalam perayaan Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5/2018). Polisi membuka layanan perpanjangan dan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) gratis kepada buruh berdomisili Kabupaten Bekasi.

Antusiasme warga dalam kegiatan yang diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti itu sangat tinggi. Ribuan buruh sudah antre tiga jam sebelum panitia membuka layanan pukul 07.00 WIB. “Kita dari pagi sudah antre di sini ternyata sudah penuh dari subuh”, kata seorang buruh Rani, Selasa (5/1/2018).

Sayang niat polres memberikan layanan SIM gratis itu tidak sepenuhnya diterima masyarakat. Tidak sedikit warga yang kecewa lantaran kurang persiapan panitia. Warga mengeluhkan sedikitnya loket yang dibuka sedangkan peminat membeludak.

Saya saja sudah desak-desakan sejak pagi. Tadi pintu gerbang tidak dibuka tetapi dijebol sama warga karena saking banyaknya,  ujar Rani.

Warga lain Muhammad Gufron mengatakan, banyaknya warga mengeluh karena kurangnya penjagaan dari kepolisian untuk mengatur antrean masyarakat. Selain itu, kata Gufron, warga kecewa lantaran kurangnya sosialisasi bahwa panitia hanya menyediakan 100 buruh pertama untuk yang gratis, sedangkan sisanya membayar Rp150.000.

Jadi banyak dari kita yang sudah mengantre, ternyata diwajibkan bayar Rp150.000. Kasihan yang tidak bawa uang dari rumah. Padahal diumuminnya layanan gratis, kata Gufron.

Hingga saat ini, anteran layanan SIM gratis masih mengular. Selain itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan bazar dan panggung musik.

Sumber:iNews.id

Most Popular

To Top