Nasional

Kominfo Tegaskan Tidak Ada Perpanjangan Waktu Registrasi Kartu

AYOnews Jakarta
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menegaskan 30 April 2018, pukul 24.00 merupakan batas akhir registrasi kartu prabayar. Nomor yang sudah dinonaktifkan dipastikan tidak bisa digunakan lagi.

Pengguna yang belum meregistrasikan kartu prabayar hingga 30 April akan diblokir 1 Mei 2018. Dalam keterangan sebelumnya Kominfo mengatakan, nomor yang belum diregistrasi masih bisa digunakan untuk registrasi via SMS ke 4444.

Namun dalam keterangan terbarunya, Kominfo menegaskan nomor yang belum diregistrasi akan dinonaktifkan alias tidak bisa digunakan lagi. Dengan begitu, pengguna yang belum registrasi tidak bisa menggunakan nomornya lagi.

“Batas akhir registrasi ulang nomor prabayar Senin 30 April 2018, pukul 24.00 dan tidak ada perpanjangan waktu. Sehingga seluruh nomor lama yang belum diregistrasikan ulang pada batas waktu tersebut akan diblokir secara total,” kata Plt. Kepala Biro Humas Kominfo Noor Iza dalam keterangannya, Senin (30/4/2018).

Selain diblokir total, kata Noor Iza, nomor yang belum diregistrasi tidak akan bisa digunakan lagi untuk melakukan registrasi ulang secara mandiri, baik via SMS ke nomor 4444 maupun kanal lainnya.

Guna menghindari pemberhentian seluruh layanan pada nomor prabayar seluler, masyarakat diminta untuk melakukan registrasi ulang sebelum batas waktu habis.

Most Popular

To Top