Liputan Khusus

Kapolda Sumut: Semua Harus Bahagia di Peringatan Hari Buruh

Hari Buruh yang jatuh setiap 1 Mei harus memberi kebahagian bagi seluruh masyarakat. Mayoritas buruh yang memperingati tidak boleh mencederai hari tersebut dengan aksi-aksi negatif.

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Polisi Paulus Waterpauw berharap peringatan Hari Buruh dapat mewujudkan kebahagian. Dia mengibaratkan peringatan May Day sebagai hari kemenangan.

“Semua harus bahagia, tak hanya buruh tapi kita semua harus bahagia karena ini hari kemenangan,” kata Irjen Pol Paulus di Lapangan Lembaga Pendidikan Perkebunan, di Jalan Wiliem Iskandar, Percut Sei Tuan, Medan, Selasa (1/5/2018).

Paulus menambahkan, jika masyarakat termasuk buruh ikut andil dalam menjaga stabilitas keamanan di Sumut, investor akan datang dengan sendirinya. Para buruh ikut diuntungkan dan kesejahteraan akan meningkat.

“Saya berharap kepada semua pihak untuk menjaga keamanan Sumut agar tetap kondusif. Saya akan terus bersama buruh,” ucapnya.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan buruh. Dalam peringatan Hari Buruh kali ini, Pemprov Sumut bersama Polda dan pimpinan aliansi buruh menggelar sejumlah acara hiburan. Di antaranya jalan santai, panggung hiburan, tarik tambang, panjat pinang dan perlombaan lain dengan iming-iming hadiah menarik.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan setiap tahun karena ini positif,” ucap Nurhajizah

Kali ini peringatan Hari Buruh kali ini di Medan digelar di Lapangan Lembaga Pendidikan Perkebunan, di Jalan Wiliem Iskandar, Percut Sei Tuan, Medan, Sumatera Utara. Sebanyak lima ribu buruh hadir dari berbagai organisasi.

Most Popular

To Top