Liputan Khusus

Hari Buruh 2018, Netizen: Suarakan yang Kita Butuh

Tepat 1 Mei 2018, dunia memperingati Hari Buruh atau May Day. Beragam komentar mengenai Hari Buruh ini bisa terlihat di lini massa Twitter.

Hari Buruh tampaknya menjadi salah satu topik yang banyak dibicarakan. Tak heran, Hari Buruh Sedunia, May Day, dan Selamat Hari Buruh menjadi trending topik di Twitter.

“Untuk mereka yang berjuang demi keluarga, merelakan masa mudanya yang tak jarang dirampas haknya,” bunyi kicauan pengguna akun @alfiand_dwi.

“Selamat Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2018,” kata @akbarutama14.

“Selamat Hari Buruh. Semoga semakin hari pekerja Indonesia semakin mendapat kesempatan kerja yang lebih baik di negeri sendiri,” kata akun @dsuperboy.

“Selamat Hari Buruh. Jangan cuma mau disuruh-suruh. Suarakan juga apa yang kita (aku dan kamu) butuh,” kata akun @sigialia.

Cuitan soal Hari Buruh tidak hanya keluar dari netizen, tapi juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa kementerian di Indonesia.

“Selamat Hari Buruh Internasional, May Day (1 Mei 2018). Bersatu kita bangun Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

“Selamat Pagi. Selamat Hari Buruh Internasional 2018. Minfo akan memberikan informasi seputar Hari Buruh di Indonesia,” kata akun @Kemkominfo.

“Selamat Hari Buruh. Selamat bekerja demi kemajuan bangsa, selalu kreatif dan inovatif pada bidang masing-masing, serta tetaplah berjuang untuk hak-hak buruh tanpa melupakan kewajiban. Semangat!” kata @kempanrb.

“Selamat Hari Buruh Sedunia. Jadikan hari ini sebagai momentum untuk meningkatkan kompetensi SDM industri, dalam suasana fun dan gembira,” kata akun @kemenperin_RI.

Hari Buruh diperingati tidak hanya di Indonesia, tapi berbagai penjuru dunia lainnya seperti Afrika, Mesir, Ghana, Kenya, Ghana, Nigeria, dan banyak lagi. Di Indonesia, Hari Buruh sering diidentikkan dengan turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi pekerja.

Most Popular

To Top