Pariwisata

Wisata Bandung, Intip Keindahan Curug Malela Mirip Niagara di Kanada

AYOnews, JAKARTA

Bandung yang terletak di Jawa Barat memiliki keindahan destinasi menarik. Salah satu destinasi menarik harus dikunjungi adalah Curug Malela yang lagi hits di kalangan traveler.

Menjadikan Bandung sebagai destinasi yang dikunjungi bersama keluarga adalah pilihan tepat. Tak hanya berkunjung ke Kota Bandung, Anda bisa bergeser ke daerah Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Anda akan menjumpai sebuah curug indah yang bernama Curug Malela.

Curug yang terlihat indah ini memiliki tebing bertingkat mirip Niagara di Ontario, Kanada. Ukuran dan debit airnya memang lebih kecil, namun dilihat dari bentuk, Curug Malela layak dijuluki Niagara Mini.

Lantas, seperti apa keindahan Curug Malela Bandung yang bisa dikunjungi bersama keluarga? Berikut ulasan iNews.id, Jumat (27//4/2018).

Curug Malela adalah air terjun yang memiliki sumber air berasal dari hulu sungai bagian utara Gunung Kendeng. Ini adalah gunung berapi yang terletak di sebelah barat Ciwidey, mengalir melintasi sungai cidadap-Gunung Halu.

Memiliki ketinggian 60 meter dan lebar 70 meter, Curug Malela memiliki lima jalur air terjun. Aliran airnya yang turun ke bawah terlihat indah mirip Niagara. Bagian ini banyak dipakai oleh traveler sebagai spot untuk swafoto.

Jika dilihat dari kejauhan, Curug Malela tampak seperti kilauan benang sutra halus yang bersinar. Di bagian kanan, terlihat sebuah tebing yang tinggi dan eksotis berwarna putih.

Tak sedikit traveler yang datang ke sini untuk berfoto. Salah satunya yang terlihat di Instagram @Kakadedi yang memposting keindahan curug ini.

“Siapa sangka di Bandung ada juga ni curug yang sedikit mirip Niagara yang bertingkat tingkat. Kesejukan dan keindahannya menjadi daya tarik tersendiri dari tempat ini,” tulisnya.

Curug Malela memiliki air terjun yang terpisah saat jatuh. Untuk mencapai curug ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dari Cimahi ke arah Batujajar, Cihampelas dan menuju Buni Jaya. Bagaimana, Anda tertarik berkunjung ke Curug Malela Bandung?

 

 

Sumber:iNews.id

Most Popular

To Top