Olahraga

CR Ukir Rekor Baru di Liga Champions

AYOnews, Jakarta

Ikon Real Madrid Cristiano Ronaldo membukukan rekor baru usai berhasil membawa timnya menang 2-1 atas Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Ronaldo kini mengemas 96 kemenangan di kompetisi antarklub paling elite di Eropa tersebut. Kapten tim nasional Portugal itu mengalahkan mantan rekan setimnya di Los Blancos Iker Casillas (95). Hasil positif itu juga merupakan kemenangan ke-150 Madrid sepanjang sejarah kompetisi.

Sayang, pada laga tersebut Ronaldo gagal mencetak gol. Dua gol Madrid di pertandingan tersebut dicetak Marcelo pada menit ke-44 dan Marco Asensio (57). Sedangkan satu gol Bayern dibukukan Joshua Kimmich (27).

Kegagalan menyarangkan bola tersebut sekaligus mengakhiri rekornya yang selalu mencetak gol dalam 11 laga terkini di Liga Champions sejak Mei 2017. Pada laga tadi, mantan penggawa Manchester United itu juga tak bisa melayangkan satu pun tembakan akurat ke gawang Bayern.

Itu merupakan kali pertama dia lakukan di Liga Champions sejak Februari tahun lalu, dan pertama kalinya dalam 39 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sebenarnya, CR7 sempat melepaskan tembakan yang menembus gawang Bayern. Namun, wasit menganulirnya karena sebelum melepaskan tendangan, Ronaldo sempat dianggap menahan bola dengan tangannya.

 

 

Most Popular

To Top