Pariwisata

Baru di Gunungkidul, Teras Kaca di Atas Pantai

Ayonews , Jogyakarta

A�

Gunungkidul punya banyak pantai menawan. Yang sedang populer ada Pantai Nguluran dengan teras kaca Instagenik.

Siapa yang tidak mengenal Gunungkidul, wilayah yang berada di Tenggara Provinsi DI Yogyakarta yang memiliki berbagai macam keindahan alam tersembunyi yang berupa gua-gua alam dan jajaran pantai dengan pasir putih yang mempesona.

Saat ini terdapat satu pantai di Gunungkidul yang sedang hits dan paling diburu oleh para wisatawan, terutama para pecinta selfie. Pantai itu adalah Pantai Nguluran.

Secara demografis, Pantai ini terletak di Kelurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, lebih tepatnya berada di sebelah barat Pantai Gesing.

Area di mana Teras Kaca berada merupakan tanah pribadi milik Bapak Nur Nasution dengan luas lebih kurang 1 hektar yang fungsi awalnya sebagai tempat peristirahatan keluarga.
Namun seiring berjalannya waktu, tempat ini sering dikunjungi warga sekitar yang hanya sejenak ikut menikmati keunikan tempat ini hingga pada akhirnya diviralkan melalui Instagram oleh netizen.
Hal yang membuat tempat ini menjadi hit dan favorit adalah bangunan teras Kaca (glass terrace) dengan ukuran 5.5 x 4.5 meter dengan ketebalan kaca 12 mm dan berada di ketinggian 30 meter di atas permukaan laut. reporter Ayonews sempat mencoba bersama rombongan Alexa_Tour Jogja

Para wisatawan bisa menggunakan tempat ini untuk selfie hanya selama 5 menit dengan kapasitas maksimal 4-5 orang. Hal ini dikarenakan aspek kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengunjung.

Pada pagi hari di lokasi teras Kaca (glass terrace) ini, jika beruntung para wisatawan dapat menyaksikan puluhan kera liar yang turun dari perbukitan untuk mencari makanan.
Begitu juga di sore hari, tempat ini juga menjadi spot sunset yang sangat menawan.(kintan)

 

Most Popular

To Top