Pilgub

Pinang Balon Wagub dari Kaum Hawa, Andi Analta: Wanita Sebaik-baiknya Penjaga Harta

Ayonews, Jakarta
Adzan dzuhur yang berkumandang menandai dua pasangan Balon Gubernur Andi Analta Baso Amier dan pasangannya Balon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Fadilah Burhanudin Unru mengikat janji. Bak sedang berakad, kedua pasangan mengikat sumpah setia untuk Sulsel 5 tahun ke depan.

“1 November 2017 ini saya nyatakan dengan bismillah sentral DKI-Sulsel untuk tim pemenangan Puadil (Pua-Fadillah) untuk Sulsel,” ucap Andi Analta yang akrab disapa Pua, saat membuka acara konsolidasi Balongub Sulsel di anjungan Sulsel, Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (1/11/2017).

Menurut Andi Analta, konsolidasi tim pemenangan sentral DKI-Sulsel ini bertujuan untuk menjalin komunikasi intens dengan tim pemenangan di Sulsel. Sebab, pembentukan di DKI ini sebagai wadah mempererat para tokoh Sulsel yang ada di ibu kota.

“Dukungan dari warga Sulsel di Jakarta sangat penting. Karena tidak sedikit warga Sulsel yang merupakan tokoh-tokoh berpengaruh. Alhamdulillah dukungan sudah banyak,” kata Andi Analta.

Awalnya, lanjut Andi Analta, banyak yang meragukan tujuannya untuk ikut pesta demokrasi di Sulsel. Namun terus ia meyakinkan para tokoh bahwa keinginannya menjadi pemimpin di Sulsel sangat serius.

“Di tengah orang-orang yang datang dengan hawa nafsu, kita datang dengan fitrah. Andi Analta memang tak punya teori dalam Pilkada atau memenangkan pertarungan demokrasi itu. Tapi Andi Analta punya fitrah. Fitrah ini yang menjadi modal utama demi Sulsel,” paparnya.

Disinggung soal niatnya maju didampingi seorang balongub wanita, Andi Analta menyatakan bahwa ia ingin memberikan sesuatu yang berbeda buat Sulsel. Sebab, saat ini dari Balon-balon yang ada, tak ada satu pun dari pasangan Balongub yang memajukan dari kaum hawa.

“Wanita sebaik-baiknya yang bisa menjaga harta. Ini tujuan saya. Wanita itu bisa saling berbagi dan melindungi. Pria itu pakaian dari wanita. Begitu juga sebaliknya. Ini bukan teori dari konsultan pilkada. Tapi sudah sewajarnya wanita diberi tempat untuk Sulsel,” jelasnya.

Awalnya, Andi Analta tidak kepikiran untuk mengambil calon wakilnya dari kaum Hawa.

“Wanita harus ditampilkan. Beberapa kali saya mengajukan tokoh atau politisi untuk mendampingi saya. Beberapa teman tidak mereferensikan . Termasuk Ozwar mungkasa, calon wakil Ahok sebelum datangnya Djarot. Tapi beberapa kawan mereferensikan calon wakil dari wanita,” ungkapnya.

Menurut Andi Analta, bakal calon wakilnya yang merupakan seorang lurah dan notabene anak dari Bupati Wajo, Sulsel ini bukan sekadar fenomena.

“Tapi merupakan karunia. Rejeki yang tak disangka-sangka,” ucapnya.

Andi Analta juga berpesan kepada rakyat Sulsel agar pesta demokrasi Pilkada ke depan nanti dijaga agar berlangsung aman dan damai.

“Dalam pesta Pilkada ini jangan sampai ada ketegangan. Ini pesta. Namanya pesta harus penuh dengan kegembiraan,” terangnya.(***)

Most Popular

To Top