Pilgub

Asyiik…Demi Pilkada Damai Berbuah Manis, FBR Akan Kerahkan Ribuan Anggotanya Bagi-bagi Stiker & Permen

Ayonews, Jakarta
Jelang pencoblosan Pilkada DKI putaran ke dua pada Rabu (19/4/2017), Front Betawi Rempug (FBR) akan melakukan aksi sosialisasi Pilkada Damai. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengademkan tensi politik ibukota yang semakin panas.

Rencanannya ribuan kader FBR dari 5 wilayah Jakarta akan turun ke jalanan ibukota. Mereka akan melakukan aksi simpatik sosialisasi Pilkada damai sambil membagikan stiker dan permen.

Ketua Umum FBR, KH Lutfi Hakim mengatakan kegiatan ini adalah sosialisai Pilkada Damai, Pilkada tanpa intimidasi dan tekanan.
“Kegiatan besok adalah sosialisasi Pilkada damai dan mengajak serta mendorong warga Jakarta untuk berpartisipasi dalam Pilkada hari Rabu lusa. Kami hanya akan membagikan stiker Pilkada damai,” ujar Kyai Lutfhi kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/4/2017).
Tokoh muda FBR ini akan membagikan stiker Pilkada damai dan permen di lampu-lampu merah dan titik ramai yang biasa dilalui masyarakat Jakarta. Kegiatan ini adalah kelanjutan dari deklarasi Pilkada damai belum lama ini.
“Bagi kami Pilkada kali ini adalah tantangan dan peluang bagi masyarakat Jakarta untuk lebih dewasa lagi dalam berdemokrasi, kita berharap dapat menghasilkan pilkada yang damai dan berjalan aman. Karena tensi saat ini panas seperti 98. FBR akan kawal jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.
Kenapa membagikan permen? Kyai Lutfi mengatakan dengan permen yang manis maka diharapkan Pilkada kali ini akan berjalan manis. Bukan jadi pil pahit.
“Permen itu kan manis, kita ingin Pilkada ini semanis premen tidak pil pahit yang didapatkan warga Jakarta. FBR punya kewajiban menjaga iklim yang sejuk bagi seluruh warga Jakarta,” ujarnya.
Terkait dengan hari pencoblosan FBR juga akan ikut mengawasi dari luar TPS. Ini untuk membantu petugas kemanan yang jumlahnya terbatas. Menurut Kyai Lutfhi, masyarakat harus ikut bertanggungjawab dan terlibat dalam proses demokrasi agar terciptanya iklim kondusip untuk Indonesia.
Terkait dengan pilihan, Kyai Lutfi menyerahkan sepenuhnya kepada kader, tidak ada ajakan atau mengarahkan memilih siapa.
“Acara kami besok murni sosialisasi Pilkada Damai, tidak mengajak memilih siapa. Soal pilihan, FBR menyerahkan sepenuhnya kepada hati nurani kader,” tegasnya.(***)

Most Popular

To Top