Hukum & Kriminal

Nekat! Pria Bercadar & Berpedang Bacok 2 Anggota Polisi di Mapolres Banyumas

Ayonews, Banyumas
Aksi kekerasan terhadap anggota kepolisian RI yang dilakukan kelompok terors kembali terjadi. Kali ini seorang lelaki bercadar nekat masuk ke Mapolres Banyumas menggunakan motor sambil membawa parang.

Kemudian dia menyerang polisi yang ditemuinya. Dua anggota Sat Reskrim Polres Banyumas terluka sabetan pedang.

Peristiwa sekitar pukul 10.10 WIB itu saat sejumlah wartawan sudah berada di halaman Mapolres Banyumas untuk mengikuti kegiatan gelar perkara kasus pencurian dengan kekerasan di Polres Banyumas.

Saat itulah seorang lelaki bercadar mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol R 3920 SV masuk ke halaman Mapolres Banyumas di Jalan Letjen Sumarto, Banyumas. Driyanto, wartawan Harian Kedaulatan Rakyat yang bertugas di Polres Banyumas, menyaksikan sendiri ketika pelaku menabrakkan motor ke arah Aiptu Suparta yang sedang berdiri di sebelahnya sembari menerima telepon.
“Langsung menabrak Iptu Suparta hingga jatuh. Saya tolong, lalu pelaku bangun bawa pedang dan langsung mengejar polisi lain yang ada di sekitar lokasi. Kena (menyerang) Bripka Karsono, kena pedang hingga terluka senjata tajam. Semua yang terluka anggota Sat Reskrim Polres Banyumas,” Kata Driyanto di lokasi kejadian, Selasa (11/4/2017).

“Pelaku mengenakan cadar memakai helm. Dia teriak-teriak takbir ‘Allahhuakbar, Allahuakbar’ sambil ngacungkan pedang. Dia membawa pedang dan sangkur,” lanjut Driyanto.

Polisi selanjutnya berhasil mengamankan pelaku. Pengamanan di Polres Banyumas juga langsung diperketat. Sejumlah anggota kepolisian bersenjata langsung mengamankan lokasi. Kedua korban polisi langsung dibawa ke RSU Bayangkara. Namun belum ada keterangan kondisi terakhir kedua korban.

“Pelaku masih muda, umur belum tahu. Nanti saja. Motif tindakan juga belum tahu. Tunggu penyelidikan, biar kita bekerja dulu. Nanti akan ada keerangan resmi. Kita meningkatkan kewaspadaan, masyarakat juga diminta kontribusi untuk informasi. Seluruh anggota kita minta siaga semua,” kata Kapolres Banyumas, AKBP Aziz Andriansyah.(***)

Most Popular

To Top