Pilgub

Banyak Spanduk Provokatif & SARA, Haji Djarot: Bukti Ada Yang Mulai Panik…

Ayonews, Jakarta
Menjelang Pilkada DKI putaran kedua, banyak bertebaran spanduk provokatif bermuatan SARA dan kebencian terhadap pasangan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dan Haji Djarot Saiful Hidayat. Sebagian memang dicopot petugas Panwaslu. Namun setiap kali ditertibkan, kembali bermunculan spanduk provokatif tersebut.
Haji Djarot berpesan kepada warga agar tidak takut pada spanduk-spanduk provokatif yang terpasang di sejumlah ruas jalan di ibukota. Menurutnya, warga Jakarta punya kebebasan pilihan di putaran kedua tanpa ada tekanan.

“Saya minta ciptakan suasana yang sejuk, jangan takut sama spanduk provokatif, kalau ada begitu laporkan kalau ada spanduk-spanduk provokatif. Saya minta sabar semuanya supaya Jakarta ini aman,” kata Haji Djarot di sela-sela pertemuannya dengan warga di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Adanya penyebaran spanduk bernuansa negatif ini, sebutnya, sebagai usaha pihak tertentu untuk menyebarkan suasana mencekam dan kepanikan di tengah warga.

“Kalau begitu kan berarti ada yang mulai panik, takut. Kita harus kasih contoh yang baik dari pemimpinnya,” imbuhnya.

Menurutnya, apabila warga melakukan kesalahan, berarti dirinya sebagai wakil gubernur yang harus bertanggung jawab. Sebagai pemimpin, lanjutnya, dia merasa bertanggung telah memberi contoh yang tidak baik bagi warganya.

“Itu bukan pendukung Badja kalau dia suka marah-marah dan menghina orang. Harus santun dalam bentuk tindakan, tidak menebar fitnah,” tutup Haji Djarot.(***)

Most Popular

To Top