Hikmah

Penuhi Undangan Dibalas Cacian & Makian Ribuan Jamaah Haul Soeharto, Djarot Tetap Tegar dan Tersenyum

Ayonews, Jakarta
Meski kedatangannya disambut caci maki, diusir  dan diteriaki kasar, bahkan dikejar para jamaah peserta haul Soeharto, Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat tetap tegar.

Bahkan ia terus mengumbar senyuman sambil menyapa para jamaah yang  menjalankan shalawat untuk negeri di Masjid At Tin, Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2017) malam.
Saat tiba di depan pintu masuk, Djarot dihalau agar tidak bisa melewati pintu itu.

“Tutup, tutup. Enggak ada, jangan kasih masuk,” ujar mereka kepada Djarot.

Salah seorang staf pribadi Djarot mengatakan bahwa Djarot akhirnya bisa masuk ke dalam masjid tersebut.

Namun, salah satu ajudan Djarot tampak digiring keluar area masjid oleh peserta.

Bahkan, umpatan dan cacian kasar kembali terjadi saat Djarot meninggalkan lokasi sekitar pukul 20.30 WIB. Tak hanya kalimat kotor, lemparan botol minuman pun mengarah ke kerumunan orang yang melindungi Djarot.

Salah seorang dari pengawal tamu VVIP sempat mengarahkan timnya untuk tidak mengawal Djarot keluar dari masjid dan membiarkan pengawalan dilakukan polisi. Sebelumnya, tim pengawal tamu itu menjaga ketat keluar-masuknya tamu VVIP.

Djarot mendapat pengawalan ketat sejak keluar masjid hingga masuk ke dalam mobilnya karena sejumlah jemaah mengejarnya dan meneriakinya.
Dalam acara itu, hadir sejumlah tokoh nasional seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dan Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Hadir pula calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan serta dua anak Soeharot, yakni Siti Hediyati Haryadi atau Titiek dan adiknya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

Turut hadir di acara itu ustaz Arifin Ilham dan pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab.(***)

Most Popular

To Top