Ibukota

Plt Gubernur DKI Sumarsono Ngaku Tak Sanggup Ikuti Gaya Ahok Memimpin Ibukota

Ayonews, Jakarta
Gaya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam memimpin ibukota dipuji Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono. Menurut Pelaksana Tugas Gubernur DKI itu, Ahok merupakan pemimpin pekerja keras dan mampu mengimplementasikan kebijakan secara detail.

Menurut Sumarsono, Ahok memiliki hitung-hitungan yang sangat baik terkait anggaran ataupun pendapatan daerah DKI Jakarta.

“Gaya Pak Ahok yang kerja keras patut dicontoh dan itu bagus, dan dia sangat kritis dalam hitung-hitungan. Saya enggak sanggup ikut gaya dia dalam berhitung. Terus terang saya lemah hitung-hitungan,” ujar Sumarsono di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2017).

Sumarsono sebentar lagi menyudahi tugasnya sebagai Plt Gubernur DKI. Pada Sabtu (11/2/2017) sore, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan kembali aktif sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam proses serah terima jabatan.

Dia berharap Ahok bisa meningkatkan komunikasi dengan DPRD DKI Jakarta. Menurut dia, hal itu diperlukan guna kelancaran hubungan dalam pengambilan kebijakan.

Ahok juga diminta untuk membangun komunikasi dan kerja sama dengan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI. Hal tersebut diperlukan untuk menciptakan iklim kerja yang baik.

“Kita bangunlah, selain tekanan fisik, harus sirami kejiwaannya karena ASN butuh asah, asih, dan asuh. Asah keterampilannya dan posisi gubernur adalah pembinaan. Tegas bagus, perlu dipertahankan, tetapi mereka satu tim dengan gubernur, jadi saya harap bisa lebih nyaman bekerja untuk visi Jakarta baru,” ujar Sumarsono.(***)

Most Popular

To Top