Pilgub

Mau Bangun Sarana Olahraga, Agus Ingatkan Candi Hambalang Warisan Sang Pepo Kini Jadi Rumah Kuntilanak

Ayonews, Jakarta

Cagub Agus Harimurti Yudhoyono meluncurkan situs projekarta.com untuk mengundang warga, terutama anak-anak muda Jakarta untuk menyumbangkan ide mengenai pembangunan kota DKI. Situs ini menampung ide-ide dan proyeksinya, kemudian bisa saling mengkritisi ide masing-masing.

“Jadikan wahana yang baik untuk interaksi antar warga terutama melalui media sosial melalui konsep-konsep yang ingin mereka kembangkan dan ingin diberikan atensi oleh teman-teman yang lainnya,” ujar Agus dalam kampanye untuk pemilih pemula di GOR Pertamina, Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta, Minggu (5/2/2017).

Sebelum meluncurkan situs berbagi ide projekarta.com ini, Agus unjuk gigi bermain basket bersama anak-anak muda. Dia juga mengungkapkan persiapannya menghadapi debat terakhir yang bertema kependudukan, termasuk tentang perempuan.
Dalam beberapa kesempatan, AHY juga menyinggung soal fasilitas olahraga. Dia menilai pemimpin yang tak memperhatikan prestasi olahraga memiliki pemikiran yg keliru.
“Pemimpin tak memperhatikan olahraga itu keliru karena melalui olahraga Jakarta dapat dikenal,” ujar dia ketika menghadiri perayaan ulang tahun Persija ke-88 di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Ia menuturkan Ibu Kota pernah berjaya dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola melalui Persija, dan melalui fase-fase yg baik, tapi di tengah jalan terjadi penurunan dan tak ada penyelesaiannya.

Dalam PON XIX yg digelar di Jawa Barat beberapa bulan lalu, katanya, DKI cuma berada di peringkat 3 dan Persija kini berada di papan bawah posisi 13 dalam liga yg bergulir.

“Olahraga Jakarta harus meningkat prestasinya. Ibu Kota sedih kalau prestasi tak baik,” ujar cagub yg diusung empat partai itu.

Untuk sepak bola, Agus menuturkan permasalahannya jelas, yakni tak mempunyai tempat buat berlatih dan berlaga.

Suami model Annisa Pohan itu mengaku paling banyak mengeluhkan mengenai ketidakpunyaan stadion buat Persija.

“Hampir segala lapisan masyarakat, segala pojok Jakarta ada isu stadion, artinya memang dibutuhkan kami semua,” ujar dia.

Untuk itu, ia berjanji selalu berkomitmen membangkitkan prestasi olah raga DKI, khususnya sepak bola, dengan membangun stadion buat berlatih dan berlaga.

Rupanya Agus lupa dengan proyek sarana olah raga Hambalang yang justru di masa pemerintahan ayahnya, Presiden SBY, terbengkalai, mangkrak, menjadi pusat olah raga hantu dan kuntilanak. Pemerintahan SBY membuang duit negara triliunan rupiah dengan percuma.

“Itu hanya bisa terjadi jika pimpinannya punya pemikiran yang keliru mengenai pentingnya pembangunan sarana olah raga. Maka itulah, Indonesia pun menjadi kurang dikenal di kancah olah raga antarbangsa,” kata Agus.(***)

Most Popular

To Top