Pilgub

Mengulang Konser Salam Dua Jari, #KonserGue2 AHOK-Djarot Getarkan Ibukota

Ayonews, Jakarta

#KonserGue2 yang digagas para musisi ibukota dinilai sukses. Acara yang digelar mulai pukul 13.00 hingga 17.30 WIB pada Sabtu (4/2/2017) menyedot ratusan ribu pendukung dan relawan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Sejumlah artis papan atas turut menghibur ratusan ribu pendukung. Selain Slank, ada Once, Opie Andaresta, Iwa K, Project Pop, dll. Pagelaran tersebut tak hanya dihadiri Ahok-Djarot. Sejumlah politisi nasional, seperti Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Dengan memakai baju kotak-kotak, Ahok menyebut ide #KonserGue2 berasal dari para musisi. Dia juga bersyukur atas antusiasme masyarakat yang menghadiri konser tersebut.

“Justru ini acara mereka yang inisiatif, kita tidak berpikir bikin acara seperti ini. Saya kira ucapan terima kasih, masyarakat juga datang, pada beli baju, dipakai, hujan mereka juga nggak geser gitu ya,” bebernya.

Hujan memang sempat membasahi lokasi. Masyarakat sempat berlarian mencari tempat berteduh. Namun tak lama kemudian, terik matahari kembali muncul. Para pendukung pasangan nomor urut 2 itu pun kembali memadati depan panggung.

Ahok mengaku tak menyangka antusiasme masyarakat cukup besar. Kampanye saat ini, menurutnya, berbeda dengan era terdahulu yang diduga terjadi politik uang.

“Ini merupakan stigma kita yang nggak mungkin kalau dulu kan kita masih bayarin orang. Dikasih mobil, kasih apa semua (biar pada datang), tapi kita nggak,” tegas Ahok.

Mengenai ikut sertanya anak-anak dalam kampanye akbar ini, Ahok mengaku kesulitan membendungnya. Tapi dia memastikan sudah mengimbau orang tua agar tidak membawa anak-anak.
“Ya soal kampanye kalau ekonomi yang nggak di atas harus bawa. Kita sudah imbau nggak boleh. Kita foto pun kalau di Lembang nggak boleh pakai tangan nomor 2,” ujarnya.
Rencananya, Ahok akan menggelar acara serupa pada Sabtu (11/2) pekan depan. Namun konsepnya dibuat berbeda.

“Kita kita juga bakal bikin tanggal 11 di Kemayoran, tapi konsepnya bukan konser, tapi pasar demokrasi untuk makanan kuliner. Terima kasihlah mengakhiri masa kampanye,” kata dia.(***)

Most Popular

To Top