Nasional

Dalam Waktu Dekat, Ahok Ketemu Ma’ruf Amin Minta Maaf Secara Langsung

Ayonews, Jakarta 

Cagub Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berniat bertemu dengan Ketum MUI Ma’ruf Amin. Pihak Ahok saat ini tengah mencari waktu yang tepat untuk merealisasikan pertemuan tersebut.

“Kemarin Pak Ketum sudah menugaskan Pak Ongen untuk mengatur segalanya. Jadi kita belum tahu, tapi kan Pak Ahok di berbagai media sudah menyebutkan, agar segera dilakukan, tinggal mencari waktu,” ujar Wasekjen DPP Hanura sekaligus Dewan Pengarah Timses Ahok-Djarot Dadang Rusdiana, Kamis (2/2/2017) malam.

Ahok sendiri telah bertemu Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang untuk mendapatkan arahan.

“Pak Oesman Sapta sudah memberikan beberapa arahan dan meminta langsung Ketua DPD Hanura Jakarta, Pak Ongen Sangaji, yang bertugas mendampingi Pak Ahok dalam segala hal,” sebutnya.

Dadang belum dapat memastikan kapan pertemuan Ahok dengan Ma’ruf dilakukan. Pertemuan tersebut akan dilakukan di sela kesibukan kedua belah pihak.

“Jadi kedua belah pihak kan punya aktivitas masing-masing, Pak Ahok tinggal cari waktu saja. Karena secara formal beliau sudah meminta maaf lewat media bahasa, tertulis. Sedangkan Pak Ma’ruf Amin sudah memaafkan apa yang sudah disampaikan Pak Ahok,” tutur Dadang.

“Jadi sebetulnya secara formal sudah dilakukan permohonan maaf. Tapi kita harap Pak Ahok (bersilaturahmi) secepatnya, karena Pak Ma’ruf Amin kan orang tua, ulama. Beliau adalah tokoh NU. Ya, semoga segera dilakukan,” jelasnya.

Ketum MUI Ma’ruf Amin menyatakan telah memaafkan Ahok. Meski begitu, menurut Dadang, akan lebih elok jika Ahok bertemu langsung dengan Ma’ruf.

“Tapi tentunya sebagai anak ke orang tua, tentunya akan lebih elok untuk secepatnya melakukan silaturahmi permohonan maaf secara langsung,” pungkasnya.(***)

Most Popular

To Top