Politik

Luhut Temui Ketua MUI Ma’ruf Amin, Istana: Nggak Ada Kaitan Sama Sadapan SBY atau Sidang Ahok!

Ayonews, Jakarta 

Pertemuan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan dengan Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin pada Rabu (1/2) kemarin mengundang spekulasi banyak pihak. Apalagi pertemuan itu ada yang mengkait-kaitkan dengan isu penyadapan mantan Presiden ke 6 SBY atau persidangan Ahok.
Tentu saja isu tersebut membuat pihak Istana Kepresidenan bereaksi .Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi menyebut pertemuan itu sebagai pertemuan pribadi.

“Pak Luhut bercerita bahwa dia kenal secara pribadi, dia ngasih tahu tadi pagi datang ke KH Ma’ruf Amin dalam rangka personal,” kata Johan Budi, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Luhut bercerita ke Johan pada tadi pagi, bahwa dirinya memang kenal baik dengan Ma’ruf.

“Loh, tidak boleh (pertemuan) pribadi? Boleh nggak?” ujar Johan dengan gaya bertanya balik kepada wartawan.

Pertemuan yang juga diikuti Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana dan Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan juga ikut dalam pertemuan ini. Soal isi pembicaraan pertemuan, Johan menyatakan isinya cuma mengobrol sejenak.

“Dia ngasih tahu tadi pagi datang ke Kyai Haji Ma’ruf Amin dalam rangka personal. Kedua, dia bilang sebentar, ‘say hello’, salaman, masuk ke rumahnya, ngobrol,” kata Johan.

“(Mereka) Lama tidak ketemu,” kata dia.

Johan menegaskan pertemuan itu tak ada kaitannya dengan isu terbaru Ma’ruf Amin, SBY, dan Ahok. Isu penyadapan hingga keberatan publik terhadap sikap Ahok di persidangan itu menurut Johan bukan domain pihak pemerintah. Itu adalah urusan persidangan.

Namun kenapa bisa kebetulan sekali pertemuan itu digelar saat isu yang melibatkan Ma’ruf-SBY-Ahok sedang panas-panasnya? Kok bisa pas sekali momennya?

“Ya kamu saja yang ngepas-ngepasin,” cetus Johan.(***)

Most Popular

To Top