Hukum

Gus Dur, Gus Mus, Buya Syafi’i, Said Aqil Dihina, Aa Gym Kok Diam Saja…?

Ayonews, Jakarta
Cuitan Abdulah Gymnastiar alias Aa Gym di Twitter soal sikap Gubernur non aktif Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang dipandang merendahkan KH Ma’ruf Amin, mendapat tanggapan dari Akhmad Sahal, Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika Serikat.

Dalam cuitan di Twitter pirbadinya, Selasa (31/1/2017), Akhmad menyayangkan sikap tokoh agama yang kerap disapa Aa Gym ini. Ia berpendapat bahwa Aa Gym tidak bisa bersikap adil terhadap semua ulama.

“Gus Dur dihina fisiknya oleh Rizieq Shihab di TV. Gus Mus di-ndas2kan, Kiai Said dihujat, Pak Quraish disesat2kan. Tp @aagym kok diem aja,” tulis Akhmad lewat akun Twitter bernama @sahal_AS.

Tulisan Akhmad juga memicu beberapa balasan dari para follower-nya. Kebanyakan dari mereka membandingkannya dengan beberapa peristiwa serupa di masa lalu.

“Jgn lupa om @sahaL_AS. Buya safi’i juga dihina karena bilang Ahok nggak menista. Giliran kayak gini mereka teriak bela ulama NU,” ujar akun @Loh_Rudy.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Aa Gym menuliskan sebuah twit di akun pribadinya. Ia melontarkan kritik pada seseorang yang telah memojokkan Ma’ruf Amin.

“Demi Alloh, tak rela KH Ma’ruf Amin, guru/orangtua/ulama kami, pimpinan MUI yang amat kami hormati dan cintai, direndahkan dan diancam siapapun,” tulis Aa Gym.

Tulisan Aa Gym sendiri merupakan respon dari ancaman Ahok untuk membawa Ma’ruf ke ranah hukum. Pasalnya, Ma’ruf dianggap telah memberikan kesaksian palsu saat menjadi saksi di sidang penistaan agama, Selasa (31/1/2017) silam.(***)

Most Popular

To Top