Hukum & Kriminal

Bikin Kesaksian Palsu, Saksi Abal-abal di Sidang Ahok Resmi Dilaporkan ke Polisi

 

Ayonews, Jakarta

Satu persatu saksi abal-abal yang dihadirkan JPU dalam sidang yang menjadikan Gubernur non-aktif Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok sebagai terdakwa mulai tumbang.

Kali ini adalah giliran dari Willyuddin Abdul Rasyid Dhani. Tim pengacara Bhineka Tunggal Ika yang selama ini mengwal proses hukum Ahok telah melaporkan Willyudin ke Polda Metro Jaya pada Kamis 2/2/17 pukul 18.00 WIB atas dugaan kesaksian palsu dalam persidangan.

Seperti diketahui Willyudin kedapatan memberikan kesaksian palsu ketika ia menjadi saksi pelapor dalam sidang ke-6 kasus dugaan penodaan agama. Pertama Ia mengaku di depan hakim melaporkan kejadian pada tanggal 6 Oktober 2016, padahal menurut keterangan dari dua orang polisi yang membuatkan LP dan BAP Willyuddin Kejadian yang dilaporkan tanggal 6 September 2016 yang artinya 21 hari sebelum kejadian perkara pidato Ahok di Kepulauan Seribu, 27 September 2016.

Dua orang Polisi itu menegaskan saat membuat BAP, mereka menyesuaikan dengan keterangan Willyudin dan dibaca kembali serta ditandatangani oleh Willyudin. Dan ternyata Kedua polisi juga menegaskan kalau Wilyudin tak melihat kejadian hanya melalui video.(***)

Most Popular

To Top