Pilgub

Penggalangan Dana Ditutup, Pasangan Ahok-Djarot Raup 60,1 Miliar Rupiah

Ayonews, Jakarta
Wakil bendahara tim sukses pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta inkumben, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Joice Triatman, mengumumkan penggalangan dana untuk patungan kampanye telah resmi ditutup.
Penutupan penggalangan dana tersebut terhitung sejak hari Minggu, (8/1/ 2017).

“Patungan resmi ditutup per 8 Januari kemarin, diikuti dengan penutupan akun rekening BCA atas nama Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat,” ucap Joice dalam konferensi pers yang digelar di Rumah Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Januari 2017.

Joice berujar, jumlah patungan yang terkumpul hingga penutupan penggalangan dana sebanyak Rp 60,1 miliar. Menurut Joice, dana tersebut terkumpul dari 10.385 orang. Berdasarkan data tim administrasi, 76 persen dana tersebut berasal dari individu. Sedangkan sisanya berasal dari badan hukum swasta.

Menurut Joice, dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk pembiayaan kegiatan kampanye, yakni iklan, pelatihan relawan, dan operasional posko kampanye.

Joice menuturkan dana kampanye yang telah terpakai baru 10 persen dari total patungan. Sementara itu, 90 persen sisanya akan digunakan dalam jangka waktu dua minggu-satu bulan menjelang pemilihan Gubernur DKI 2017.(***)

Most Popular

To Top