Koruptor

Indikasi Praktik Korupsi Pembangunan Masjid Al-Fauz Terjadi Saat Walikota Jakpus Dijabat Sylviana Murni

Ayonews, Jakarta
Penyidik  Bareksim Mabes Polri sedang menyelidiki dugaan korupsi pembangunan masjid di kantor Walikota Jakarta Pusat. Sekda DKI Jakarta Saefullah sudah diperiksa penyidik.
Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede siap membantu penyidik untuk memberikan berkas atau dokumen terkait pembangunan masjid tersebut jika diminta.

“Ya kita sejauh itu dalam koridor hukum, ya kita siapkan itu (berkas). Kita kooperatif, siap bantu.” kata Mangara di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jl Tanah Abang 1 No 1, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Sampai saat ini penyidik belum meminta berkas pembangunan masjid itu. Mangara mengaku hanya sekali dihubungi penyidik, yaitu pagi tadi.

“(Penyidik) Minta izin untuk mengecek masjid cek fisik,” ujarnya.

Mangara mengaku tidak tahu berapa anggaran pembangunan Masjid Al-Fauz tersebut. Dia mengatakan, masjid itu dibangun saat wali kota Jakpus dijabat Sylviana Murni.

Mangara tidak tahu persis siapa saja yang sudah dipanggil penyidik Bareskrim terkait penyelidikan kasus ini. Sebab, pemanggilan dari penyidik tidak melalui dirinya.

“Saya dengar memang ada beberapa yang dipanggil. Yang saya dengar yang sudah dipanggil adalah kabag umum pada masa itu. Kemudian kasubag rumah tangga juga pada saat itu,” ujarnya.

Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Bareskrim Polri Kombes Erwanto Kurniadi sebelumnya mengatakan pemeriksaan ini terkait Dugaan korupsi pembangunan masjid Wali Kota Jakarta Pusat tahun anggaran 2010 dan 2011. Kasus ini masih penyelidikan.(***)

Most Popular

To Top