Hukum

Jadi Saksi Khusus, Tanpa Alasan Jelas Irene Handono Absen di Sidang Ahok

Ayonews, Jakarta

Mubaligoh Irene Handono seharusnya Selasa (9/1/2017) ini menjadi saksi kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun, Irene hari ini tidak hadir tanpa alasan.

Seharusnya, Irene menjadi salah satu saksi dari jaksa penuntut umum, bersama dengan empat orang lainnya pada Selasa (10/1/2016) ini di Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun, dia dan Ibnu Baskoro yang sedang ke Aceh tidak hadir.

Saksi yang memberi keterangan di sidang tersebut hanya Sekjen PP Muhamadyah Pedri Kasman, Muhammad Burhanuddin, dan Willyuddin Abdul Rasyid Dhani.

Tim Penasihat Hukum Ahok, Humphrey Djemat, menyatakan, pihaknya sangat berharap Irene dapat hadir. Pihaknya punya pandangan Irene merupakan saksi khusus.

“Yang ini (Irene) punya kekhususan tersendiri karena mantan biarawati yang sekarang mualaf dan menjadi mubaligh,” kata Humphrey.

Selain itu, ada banyak hal yang hendak ditanyakan kepada saksi Irene. Namun, Humphrey belum menyebut pertanyaan apa yang ia maksud.

“Ada banyak hal yang sebenarnya kita (mau) tanyakan sama Mbak Irene ini. Tapi enggak bisa hadir,” ujar Humphrey.(***)

Most Popular

To Top