Hukum & Kriminal

Engkong Berpeci Pengancam Bunuh Ahok Dapat 1 Miliar ini Pimpin Doa Bersama Agus Yudhoyono

Ayonews, Jakarta

Beberapa minggu lalu media sosial heboh oleh video seorang pria yang berbicara lantang dengan pengeras suara melontarkan ancaman pembunuhan terhadap calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam video itu, pria berpeci putih yang mengaku ulama tersebut bahkan berani menggelar sayembara siapa yang bisa menangkap Ahok, hidup atau mati, akan dia bayar sebesar Rp 1 miliar.

Setelah beberapa minggu tidak lagi ada kabar beritanya, kini pria tersebut kembali membuat heboh. Bukan karena video, namun karena Agus mengunggah kembali foto pria tersebut di Twitter.

Lewat cuitannya, akun resmi tim pemenangan Ahus Yudhoyono-Sylviana Murni, @AhyCenter, menampilkan foto pria tersebut sedang memimpin doa bersama Agus Yudhoyono dan sejumlah warga di dalam sebuah ruangan.

Dalam foto tersebut tertulis keterangan: Ulama adalah Pilar Bangsa dan Agama. Agus-Sylvi sepakat bersama ulama wujudkan perubahan untuk Jakarta.

Tak pelak, netizen pun kemudian menanggapi cuitan tersebut.

Akun Mostly @papahgemez misalnya, menuliskan: ulama yg kasih sayembara 1 Miliar buat bunuh Ahok dijadiin panutan? Gak ada stok lagi apah?

Ini sebuah kebetulan yang menggelitik, mengingat dari sekian kebetulan hanya pendukung paslon nomor 1 yang melakukan menghadangan, sementara pendukung dari paslon nomor 3 hampir tidak pernah ada.(***)

Most Popular

To Top