Hukum & Kriminal

Amankan 66 Kapsul Sabu, Bareskrim Polri Tembak Mati Sindikat Narkoba Asal Tanzania

Ayonews, Jakarta

Jajaran Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri kembali mengungkap kasus penyelundupan narkoba jaringan internasional. Bekerja sama dengan Direktorat Bea dan Cukai, mereka mengamankan seorang pelaku warga negara Tanzania bernama Kessy Liloan Venace.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto menuturkan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Kamis (5/1/2017).

“‎Modusnya tersangka Kessy Lilian Venace (WNA Tanzania, perempuan) menelan atau swallow sebanyak 66 kapsul. Di celana dalamnya ada juga 20 kapsul sabu dan empat gram ganja,” ungkap Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memimpin Gelar Perkara di Bareskrim Polri.

Penyidik, kata dia, tak berhenti di situ saja. Kemudian dilakukan pengembangan ‎di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat. Tepatnya di Griya Mulia Kemayoran.

Di lokasi tersebut, polisi melumpuhkan warga negara Nigeria Cornelius Ifenanyi (27). Pelaku terpaksa ditembak dan meninggal di lokasi karena mencoba kabur saat hendak ditangkap.

“‎Jenazah saat ini dibawa ke RS Kramatjati untuk dilakukan autopsi,” Eko menandaskan.(***)

Most Popular

To Top