Ekonomi

Perkuat Ekonomi Rakyat, Partai Perindo Kembangkan Potensi UMKM di Tiap DPC

Ayonews, Jakarta
Indonesia perlu mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha baru untuk mempercepat kemajuan ekonomi. Setidaknya dibutuhkan 5 juta pengusaha produktif agar perekonomian bisa tumbuh lebih baik.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan kuliah umum bertema “Urgensi Pendidikan Kewirausahaan Bagi Generasi Muda dalam Rangka Menumbuhkembangkan Perekonomian Indonesia” di Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat.

“ Salah satu yang mempercepat kemajuan ekonomi negara adalah meningkatkan jumlah pengusahanya. Saat ini jumlah pengusaha kita di bawah 2% dari total penduduk. Untuk menjadikan negara tumbuh lebih baik, jumlah pengusaha kita minimum 2%. Artinya kita membutuhkan sekitar 5 juta pengusaha produktif yang membangun ekonomi, menciptakan lapangan kerja .
Kelompok masyarakat yang belum terbangun di antaranya UMKM,” kata Hary Tanoe.

 

Saat ini, Kota tangerang memiliki pelaku UMKM , salah satu pelaku UMKM adalah kader partai Perindo kecamatan Cipondo bernana Fero. Dia membuka usaha konveksi menggunakan rumah sebagai tempat usahaya.

“Dengan pengalaman bekerja di bidang garment selama 15 tahun dia tinggalkan karier sebagai manajer di perusahaan Korea,” kata Daru Virgo, Ketua DPC Partai Perindo Daru Virgo, Sabtu (17/12/2016).

Menurut Daru, Fero memulai usaha konveksi bekerja sama dengan perusahaan tempat dia bekerja.

“Awalnya, hanya untuk mengambil upah kerja saja. Sekarang usaha nya sudah berjalan dengan memiliki karyawan 17 orang. Semua pekerjanya ibu-ibu yang tidak memiliki pendidikan formal. Tiap pekerja mendapat upah 3 juta rupiah,” papar Daru.
Ketua DPD Partai Perindo Kota Tangerang Dian Duha tak menyia-nyia kesempatan ini. Dia  mendorong UMKM  di wilayah Tangerang dengan mengembangkan konveksi tersebut untuk DPC Ciledug.

 

Kota Tangerang dijadikan pilot project UMKM Partai Perindo dengan membuka lapangan pekerjaan untuk kesejahteraan masyarakat Ciledug tangerang, seperti misi dan visi partai perindo.

“Ini adalah kerja nyata dan perjuangan partai untuk kesejahteraan masyarakat. Rencananya semua DPC akan dikembangkan UMKM  di wilayahnya masing-masing. Antara satu tempat dan tempat lain berbeda. Mengikuti kearifan lokal,” pqparnya. (***)

Most Popular

To Top