Hikmah

Ibunda Selalu Memberi Pesan Pada Ahok Agar Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Ayonews, Jakarta
Meski terlahir dari keluarga non muslim, Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selalu mendapat nasihat Islami dari ibundanya.

Seperti saat mengikuti Pilkada 2012 silam, ibundanya mengingatkannya untuk selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW saat menjadi pejabat atau pemimpin.

“Apa teladan itu, kita jadi pejabat yang sidiq, yang benar, yang jujur. Kita harus jadi pejabat yang tabligh, selalu membawa kabar baik supaya anak-anak semua bisa dikuatkan,” ujar Ahok saat menghadiri acara maulid nabi yang digelar di halaman Masjid Al Huda, Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

Ibundanya juga selalu berpesan agar Ahok menjadi pemimpin yang fathanah, cerdas dan terampil, yang mengedepankan keadilan sosial.

“Kita juga harus jadi pejabat yang amanah, yang bisa dipercaya, kekuasaan yang diberikan bukan untuk pribadi, tapi tanggung jawab yang besar. Ibu saya selalu ingatkan untuk meneladani sifat Rasulullah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ahok meminta kepada para ulama, ustadz, masyarakat, untuk selalu membimbing dan mengingatkannya.

“Bimbinglah saya, ingatkan saya, dan tuntunlah agar saya jadi gubernur yang amanah, yang sesuai sifat teladan Nabi Muhammad,” ucap Ahok.

Dalam acara tersebut, Ahok juga bercerita bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad sangat dikenalnya. Sebab, dia lahir dan besar di Belitung Timur yang mayoritas beragama Islam.

Ahok juga menyinggung soal keluarga muslim yang mengadopsinya. “Bahkan saya dari kecil diangkat anak oleh keluarga muslim, keluarga Bugis Bone,” tuturnya.(***)

Most Popular

To Top