Hukum & Kriminal

Doktrin ISIS yang Memaksa Wanita ini Siap jadi ‘Calon Pengantin’ Ledakkan Istana Negara

Ayonews, Jakarta

Seorang tersangka wanita yang akan menjadi ‘calon pengantin’ Dian Yulia Novi menjadi bagian kelompok teroris karena termakan doktrin paham terorisme. Dia menjadi berani menjadi martir bom bunuh diri karena negara ini sebagai thagut.

 

Doktrin macam apa yang bisa menyuci otak Dian dan kawan-kawan sehingga bisa berbuat sekeji itu? Pihak kepolisian mendapat keterangan langsung dari keempat orang yang dicokok, yakni Dian, inisial NS, AS, dan S.

 

“Mereka termotivasi, jadi judulnya Daulah Islamiyah,” kata tutur Kabag Mitraropenmas Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Awi Setiyono, dalam jumpa pers di Markas Besar Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016).

 

Daulah Islamiyah tak lain dan tak bukan adalah ISIS, kelompok teroris dari Suriah. Doktrin yang digelontorkan mereka ke putra-putri Indonesia itu menyangkut keyakinan soal aksi ‘amaliyah’.

 

“Yaitu kalau kalian belum mampu ke Suriah, (maka hendaknya kalian) membuat amaliyah di negeri masing-masing semampunya. Itulah yang memotivasi mereka, dan ini hasil dari proses penyidikan tadi malam, pemeriksaan intensif terhadap pelaku,” kata Awi.

 

Jadi mereka didoktrin oleh ISIS agar berbuat kerusakan di Indonesia saja, tak perlu langsung berbuat di Suriah bila belum punya kesempatan. Ada sosok BN yang tak lain adalah Bahrun Naim sebagai otak di balik aksi ini.

 

“Yang bersangkutan berkomunikasi intensif dengan BN,” kata Awi.(***)

Most Popular

To Top