Hukum & Kriminal

Penangkapan 3 Teroris di Bekasi, Perempuan ini jadi ‘calon Pengantin’ Mau Ledakkan Istana Pakai Bom Panci

Ayonews, Jakarta

Satu dari tiga orang terduga teroris yang diamankan dari sebuah rumah kos sebuah indekos di Jalan Bintara Jaya VIII, Bekasi, Jawa Barat adalah seorang perempuan.

Dari tangan para terduga teroris ini, diamankan sebuah bom yang rencananya akan diledakkan di Istana Negara. Bom tersebut didesain dalam panci.

“Jenis model rice cooker, model panci. Satu yang ditemukan,” kata Kabag Mitraropenmas Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Awi Setiyono ketika dikonfirmasi, Sabtu (10/12/2016).

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dalam keterangannya, Sabtu (10/12/2016) mengungkapkan bahwa rencananya bom panci itu akan diledakkan di Istana Negara Jakarta.

“Perempuan berinisial DYN itu menjadi ‘calon pengantin’ alias orang yang akan melakukan aksi bom bunuh diri di Istana Negara. DYN diamankan bersama dua orang rekannya yakni NS dan AS,” papar Argo.

Dari tangan DYN disita sebuah surat wasiat yang berisi pernyataan bahwa dia akan menjadi pengantin bom bunuh diri. Surat wasiat itu diamankan dari paket yang dikirim via kantor pos, sebelumnya diantarkan oleh tiga orang itu. (***)

Most Popular

To Top