Tokoh

Bawa 3 Pengusaha Minta Proyek, Ustadz Gus Soleh Kesal Ditolak Ahok

Ayonews, Jakarta

Ustadz asal Jakarta Timur, Gus Sholeh MZ mengaku pernah kesal kepada calon guberernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mantan tim sukses Ahok saat menjadi calon bupati Belitung Timur 2007 lalu ini menceritakan pengalamannya selama menjalin hubungan pertemanannya.

 

Setelah Ahok menang Pilbup dan menjadi Bupati di Belitung Timur, Gus Sholeh membawa tiga pengusaha dari Jakarta untuk meminta proyek di Belitung Timur kepada Ahok. Namun, permintaan itu ditolak Ahok.

 

“Yang saya salut sekaligus kesal apa, saya tim sukses (waktu di Belitung), saya memenangkan Ahok, saya bawa tiga pengusaha dari Jakarta, minta proyek, ditolak sama Ahok,” kata Gus Sholeh, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2016).

 

Karena itu, Gus Sholeh berpesan kepada pendukung Ahok untuk tidak berharap mendapatkan proyek apabila Ahok kembali memimpin Ibu Kota. Sebab, menurut dia, Ahok adalah orang yang lurus dalam memimpin.

 

“Jadi kalau kalian pendukung Ahok, jangan berharap proyek karena saya ini pernah melakukannya, tetapi ditolak,” ujar Gus Sholeh terkekeh.

 

Kepada awak media, Gus Sholeh mengatakan, tiga pengusaha itu meminta tolong kepadanya karena tahu ia dekat dengan Ahok.

 

“Bukan saya yang minta proyek, saya kan ustadz. Ada teman-teman pengusaha karena tahu saya tim sukses Ahok, ngajak makan, Gus tolonglah. Ya sudah saya lillahi ta’ala saja datang ke situ. (Tapi) sama Ahok ditolak mentah-mentah,” ujar Gus Sholeh.(***)

Most Popular

To Top