Pilgub

Video Nusron Wahid Sedang Menasehati Ahok jadi Viral

Ayonews, Jakarta
Sejumlah akun di situs berbagi video Youtube memposting video pertemuan Nusron Wahid dan Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Video yang sudah diunggah pada Minggu (20/11) kemarin itu menjelaskan bahwa Nusron sedang memberi nasihat untuk Ahok agar meminta maaf.

Akun Facebook resmi Ahok-Djarot Saiful Hidayat untuk Pilgub DKI Jakarta 2017 @AhokDjarot juga bicara soal video ini dan mengunggah videonya di Youtube.

Di video itu, Nusron dan Ahok nampak berada di sebuah ruangan.  Keduanya duduk di kursi dengan posisi berhadap-hadapan. Nusron memakai baju batik lengan panjang warna cokelat, sementara Ahok memakai kemeja motif kotak-kotak lengan panjang.

Selama Nusron menasehati, Ahok agak tertunduk sambil mengangguk-anggukkan kepalanya tanda serius mendengarkan nasehat Nusron.

Ahok turut menanggapi soal beredarnya video dirinya yang tengah dinasihati oleh Nusron Wahid. Ahok mengaku dalam video tersebut memang Nusron tengah terlibat dalam pembicaraan serius dengan dirinya.

“Dia lagi ngomong sama saya, rupanya itu ada teman yang ngambilin videonya,” ujar Ahok usai menghadiri peringatan Kosgoro di Smesco, Jl Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2016).

Cagub nomor urut 2 itu mengatakan tidak mempermasalahkan soal dirinya yang dinasihati Nusron soal permintaan maaf terkait dugaan penistaan agama. Malah ia mengatakan politisi Partai Golkar itu layaknya teman yang sedang memberi nasihat.

“Ya teman lah nasihatin. Di (Rumah) Lembang dia ngomong. Ada teman dia upload. Ya sudahlah upload aja,” ungkapnya.

Dalam video itu, Nusron menasihati Ahok agar minta maaf ke publik terkait pidato kontroversialnya di Kepulauan Seribu yang menyinggung Surat Al Maidah ayat 51.(***)

Most Popular

To Top