Nasional

Sumpah Setia Prabowo yang Tak Akan Menjegal Jokowi Demi Keutuhan NKRI

Ayonews, Jakarta

Pertemuan dua tokoh nasional, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki arti penting dalam mengembalikan stabilitas politik nasional yang belakangan ini terguncang. Kedua tokoh ini saling memegang komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kepada Presidrn, Praboeo menegaskan akan tetap memegang teguh komitmennya untuk tidak akan menjegal Jokowi di tengah ‘jalan’ hingga siap mengulurkan tangannya kapan pun dan di mana pun untuk Jokowi.

Menurut Prabowo komitmen itu sudah dipegangnya sejak tahun 2014. Kala itu Prabowo menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang terpilih menjadi Presiden ke-7 RI di Pilpres 2014.

“Saya berkomitmen, sejak 2014 saat mengucapkan selamat. Saya tidak akan menjegal bapak,” kata Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis 17 November 2016.

Meski pernah menjadi rival, namun Prabowo dengan tangan terbuka berkomitmen siap membantu Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan. Namun demikian, tak menghilangkan sikap Prabowo untuk tetap memberikan kritik yang membangun untuk pemerintahan Jokowi.

Yang lebih penting lagi, kedua tokoh ini bersepakat akan tetap menjaga kemajemukan Indonesia.

Ditegaskan Prabowo, dirinya siap mendukung pemerintah. Dia merasa punya pandangan yang sama dengan Jokowi, ingin agar suasana di Indonesia tetap sejuk. Jangan sampai terjadi kegaduhan.

Apabila dibutuhkan saya siap membantu pemerintah kapan pun dan di mana pun saya siap,” jelas Prabowo yang hari itu berkemeja warna putih lengan panjang dan peci warna hitam.
“Saya dan Pak Prabowo berkomitmen jaga Indonesia yang majemuk ini,” balas Jokowi di teras Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Tak hanya itu saja, Jokowi dan Prabowo juga sepakat untuk menjaga kondisi bangsa tetap kondusif. Persatuan dan kesatuan harus dijaga.

“Dan kita tidak menginginkan kita terpecah belah gara-gara perbedaan politik. Itu harganya sangat mahal,” ujar Jokowi.(***)

Most Popular

To Top