Pilgub

Prabowo: FPI Mau Lengserkan Ahok, Berhadapan Sama Saya!

 

img-20161104-wa0001Ayonews, Jakarta

Sejumlah organisasi massa akan berdemonstrasi di depan Istana Negara pada 4 November 2016. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto baru-baru ini muncul beredar capture cuitan Prabowo di twitter agar aksi demonstrasi tetap menjaga persatuan bangsa.

Bahkan, dalam cuitannya itu, mantan rival Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2014 tersebut juga mengingatkan ke masyarakat bahwa Indonesia merupakan negara majemuk. Jadi tidak ada alasan SARA dalam demo tersebut.

Bahkan, dalam cuitannya Prabowo menunjukkan pembelaannya pada Ahok. Dia menantang para pendemo bila melengserkan Ahok dengan alasan SARA akan berhadapan dengan dirinya.

Prabowo juga menyampaikan pesannya kepada seluruh elemen bangsa dan Ormas termasuk FPI untuk menerima Pancasila, NKRI, sebagai komponen bangsa yang harus diakomodasi.

“Negara kita negara yang majemuk. Banyak suku, banyak agama, banyak ras. Semua masalah, kalau ada masalah, diselesaikan dengan sejuk dan damai,” ujar Prabowo usai berkuda bersama Jokowi di Hambalang, Bogor, Senin (31/10/2016).

Menurut dia, demonstrasi akan berjalan lebih baik jika dibalut dengan kesejukan. Namun, dia tetap menghormati hak masyarakat untuk mengungkapkan pendapatnya.

“Saya selalu berharap suasana yang baik dan sejuk. Bapak Presiden juga sepintas mengatakan demonstrasi adalah hak konstitusional. Beliau juga ingin yang baik dan itu yang kita inginkan. Jangan sampai ada unsur yang mau memecah-belah bangsa. Itu yang kita jaga,” kata Prabowo.

“Itu harapan saya sebagai anak bangsa,” lanjut Prabowo.(***)

Most Popular

To Top