Politik

Diplomasi Kuda dan Nasi Goreng Ala Jokowi dan Prabowo

Ayonews, Bogor 

Pertemuan selama dua jam dua tokoh nasional, Presiden Joko Widodo dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto terasa istimewa. Keduanya menunjukkan keeratan sebagai sahabat.

Dalam kebersamaan itu, Jokowi sempat mencoba menunggang kuda bersama Prabowo. Dengan topi khas koboi, Jokowi yang berbatik lengan panjang warna cokelat tampak dibantu sejumlah orang untuk naik kuda warna putih bernama Salero.

Sedangkan Prabowo yang berada di sisi kanan Jokowi, menunggang kuda warna cokelat bernama Prinsipe. Usai berkuda, keduanya sama-sama menegaskan komitmen menjaga tali silaturahmi.

“Beliau punya bakat naik kuda karena punya kelebihan badannya ringan,” kata Prabowo tersenyum memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya, Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Senin (31/10/2016).

Kedatangan Jokowi, menurut Prabowo sangat berkesan. Pertemuan ini menunjukkan hubungan baik yang selalu terjaga.

“Boleh berbeda pendapat kadang tajam tapi di ujungnya kita punya kepentingan sama, NKRI kita ingin menjaga,” sebut Prabowo.

Dalam pertemuan itu,Jokowi menjelaskan berbincang ringan sambil makan nasi goreng.

“(Pertemuan) 2 jam tapi yang banyak makan nasi gorengnya,” kata Jokowi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016).

Jokowi dan Prabowo pernah bertemu pada 17 Oktober 2014 silam sebelum Jokowi dilantik sebagai presiden. Pertemuan berikutnya berlangsung di Istana Bogor pada Januari 2015.

“Saya tentunya merasa sangat dihormati beliau datang saya ingin menyampaikan bahwa saya hubungannya baik dengan beliau, pernah rival tapi komunikasi baik dan saya kira itu bagus dalam budaya berbangsa,” ucap Prabowo.

Senyum dan tawa tampak dari wajah Jokowi dan Prabowo saat menyampaikan keterangan kepada wartawan. Prabowo juga menyatakan kesiapannya membantu pemerintahan Jokowi.

“Setiap saat saya siap memberi masukan,” tegasnya.(***)

Most Popular

To Top