Nasional

Cairnya Diplomasi Kuda Jokowi-Prabowo dalam Cuitan Mensesneg

img-20161031-wa0020

Ayonews, Hambalang
Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Senin siang tadi mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan. Kebersamaan dua tokoh politik nasional ini diharapkannya bisa memunculkan ide baru dalam membangun Indonesia.

afac615e-dd2f-49c1-9c17-fe2db28c191a

Suasana cairnya pertemuan Jokowi dan Prabowo ini dapat dlihat dari akun Twitter Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, Senin (31/10/2016). Keakraban keduanya yang sempat menjadi rival di Pilpres 2014 ini pun tergambar dari foto-foto yang diunggah oleh Pramono.
“Presiden @jokowi bersilahturahmi ke Pak @prabowo di Hambalang dlm suasana yg akrab, cair dan saling menghormati #DiplomasiBerkuda,” tulis Pramono di akun Twitter-nya.

8ede4dcd-ade8-4fdf-aee2-da2bfcdfb957

Dalam beberapa foto yang ditampilkan, terlihat Jokowi mengenakan batik cokelat lengan panjang dengan memakai topi. Jokowi menaiki kuda berwarna cokelat didampingi oleh Prabowo yang menggunakan kemeja putih lengan panjang juga memakai topi.

Di salah satu foto lainnya, tampak Prabowo membisikkan sesuatu kepada Jokowi. Jokowi terlihat tersenyum di foto tersebut.

Cuitan Pramono sudah di-retweet sebanyak 219 kali dan disukai sebanyak 218 akun. “@pramonoanung @jokowi @prabowo Inilah wujud rasa cinta pd bangsa & negara,patriotisme nyata pemimpin nasional kita, salut utk beliau berdua,” cuit Mohamad Ansori ‏lewat akun @ansori_sh menanggapi foto yang diunggah Pramono tersebut.

Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo berlangsung sejak pukul 13.00 WIB tadi. Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga turut menghadiri pertemuan yang diadakan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat tersebut.

Dalam pertemuan itu Jokowi juga meminta beberapa masukan dari Prabowo, mulai soal kebangsaan, politik hingga ekonomi. Permintaan Jokowi itu pun diladeni oleh Prabowo.
“Kami berbicara banyak hal, makro bangsa dan kebangsaan, makro politik kita, ekonomi kita. Beliau memberikan banyak sekali masukan. Kita sangat menghargai,” kata Jokowi usai pertemuan.

“Kami berbicara banyak hal, makro bangsa dan kebangsaan. Makro politik kita, ekonomi kita. Beliau memberikan banyak sekali masukan, kita sangat menghargai,” papar Jokowi.

Dalam pertemuan itu, Prabowo menjamu Jokowi dengan nasi goreng. “(Pertemuan) 2 jam tapi yang banyak makan nasi gorengnya,” tutur Jokowi. (***)

Most Popular

To Top