Ibukota

Bersama Nahdliyin Jakarta, Sambil Bersarung Ahok Rayakan Hari Santri

Ayonews, Jakarta

Bakal calon gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghadiri Perayaan Hari Santri yang diadakan Relawan Nusantara (RelaNU) Jumat (21/10/2016) malam ini.

Selain peringatan Hari Santri, kedatangan Ahok yang disambut ratusan santri dan Nahdliyin itu sekaligus nendeklarasikan Pilgub Damai.

Ahok yang berpeci hitam, kemeja putih dan berkalung sarung tiba di lokasi pada pukul 19.26 WIB di Wisma Antara, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, (21/10/2016). Ahok sempat mengisi buku tamu sebelum duduk di barisan depan. Namun belum ada komentar apapun dari Ahok.

Hadir dalam acara itu KH Masdar Farid Mas’udi (Dewan Masjid Indonesia) dan KH Ahmad Ishomuddin (Rois Syuriah PBNU). Acara sendiri sudah dimulai dari pukul 19.15 WIB.

Sebelumnya, Koordinator RelaNU, M Taufik Damas menjelaskan, agenda yang sudah disiapkan dalam acara tersebut yakni shalat maghrib berjamaah.

“Dalam peringatan hari santri ini ada penyerahan beasiswa untuk santri, dan deklarasi Pilgub Damai,” kata Taufik.

Menurutnya, deklarasi Pilgub Damai ini merupakan komitmen untuk menjaga suasana yang kondusif dan membangun demokrasi agar lebih berkualitas. Melalui deklarasi ini, kata Taufik, RelaNu mengajak agar semua pihak tidak saling memojokkan antar pendukung pasangan calon tertentu dengan pasangan calon lainnya.

“Mari hadapi momentum demokrasi ini dengan cerdas, kita menilai secara rasional terhadap calon yang dan dengan sikap siapapun yang menang nanti adalah yang dipercaya rakyat memimpin DKI Jakarta,” ujar Taufik.(***)

Most Popular

To Top