Pilgub

Ditantang Jubir Ahok, Sophia Latjuba, Calon Jubir Sandiaga Uno, Olla Ramlan Keok Duluan

Ayonews, Jakarta
Persaingan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tak melulu adu program, banyak-banyakan massa pendukung dan saling serang kelemahan lawan. Tapi juga harus menggunakan trik  jitu untuk mempengaruhi orang lain agar terpikat. Salah satunya dengan melibatkan wanita cantik dan seksi.

Tim pemenangan pasangan Ahok dan Djarot  misalnya, menunjuk artis Sophia Latjuba sebagai juru bicara (Jubir). Sophia punya tugas untuk terus mendampingi mantan Bupati Belitung Timur itu ke mana pun pergi.

Padahal, baru sebulan  ia menjadi kader Partai Nasdem.

Untuk masuk dalam kader partai besutan Surya Paloh itu sendiri, jalan Sophia tebilang mulus.

“Sering  ketemuan dengan para politisi  Nasdem. banyak berdiskusi tentang politik,” ujar Sophia di RPTRA Rusun Marunda, Selasa (18/10/2016).

Karena merasa cocok  secara ideologi, akhirnya Sophia memutuskan untuk bergabung dengan Partai Nasdem.

“Sebelumnya memang windows shopping dulu, tetapi kayaknya Nasdem yang paling kena,” tambahnya.

Soal penunjukan sebagai juru bicara tim sukses, Sophia memang mengagumi kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.”Saya percaya jodoh, jadi semua jalan menuju Roma itu seperti kebetulan, tetapi tidak kebetulan,” ujar dia.

Sophia mengakui bahwa dia belum memiliki banyak pengalaman di dunia politik.

Namun, dia percaya bahwa pengalaman bukan satu-satunya tolok ukur kemampuan seseorang di dunia politik.

Kapasitas Sophia yang juga merupakan figur publik tersebut tentu memberikan keuntungan sendiri bagi tim pemenangan Ahok-Djarot. Sophia mengatakan, banyaknya sorotan media kepada para artis membuat program Ahok-Djarot nantinya semakin mudah disosialisasikan.

Selain Sophia, ada  artis Olla Ramlan. Kabarnya,  Olla juga mau direkrut Sandiaga Uno untuk “menantang”  Sophia Latjuba yang menjadi Jubir pasangan Ahok-Djarot.

Kedekatan Olla dan Sandiaga  lantaran almarhum kakak Olla, bersahabat lama dengan sosok wakil dari pasangan calon Anies Baswedan tersebut. Bahkan, Sandiaga seringkali datang ke rumah Olla.

Sayangnya, Olla bukan figur tangguh untuk menghadapi Sophia Latjuba untuk berorasi politik. Belum apa-apa,  Olla mengaku tak berniat menjadi juru bicara Sandiaga Uno.Pasalnya, Olla tidak begitu paham tentang dunia politik.

“Nggak mengerti, makanya yang penting jalani saja. Saat ini saya masih belum bisa komentar apa-apa, karena ini masalah politik. Saya harus konsultasi sama suami saya dulu,” aku Olla Ramlan, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016) malam.(***)

Most Popular

To Top