Nasional

Politik Uang Membuat Banyak Rakyat Banten Tinggal di Kandang Kambing

Ayonews, Banten
Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Banten telah menyiapkan strategi kemungkinan serangan fajar di Pilkada Banten. Pospera Banten berencana mendirikan posko-posko perjuangan anti korupsi di sejumlah wilayah yang rawan politik uang.

Posko itu akan diisi kader-kader Pospera yang akan menyampaikan ke masyarakat untuk berani menolak politik uang. Nantinya posko itu akan menjadi ajang konsolidasi relawan Rano.

Ketua Pospera Banten, Ahmad Yuslizar menegaskan bahwa Pospera sudah mencium adanya dugaan operasi senyap. Dira mengimbau agar masyarakat tidak terpancing dengan adanya politik uang.

‘’Tagline ambil uangnya, coblos yang lain juga tidak banyak membantu. Karena masyarakat Banten terutama yang di pelosok selatan masih pamrih dengan uang. Jadi kita harus berikan penyadaran ke mereka agar berani menolak,’’ tandas Yos sapaan akrabnya.

Yos juga meminta kepolisian Banten untuk memperhatikan betul politik uang di bawah. Sejak jauh-jauh hari potensi politik uang untuk mempengaruhi suara harus diwaspadai. Jangan sampai nantinya merugikan pasangan lain yang jauh-jauh hari sudah menolak korupsi.

‘’Pospera Banten sudah clear ke masyarakat. Kita akan sosialisasikan bahayanya politik uang ke masyarakat. Jangan memilih pasangan yang memiliki sejarah dengan kondisi kemiskinan Banten saat ini. Kalau ingin Banten maju pilih pasangan yang berjanji menolak korupsi,’’ tegas Yos.

Pospera mengingatkan masyarakat agar jangan Banten terperosok ke dalam lubang lagi. Ingat jembatan-jembatan gantung yang mengenaskan, sekolah gubuk, bayi kurang gizi, kasus korupsi, dan dinasti politik.

“Jangan sampai anak kita berangkat sekolah lewat jembatan bahaya. Jangan sampai kita dengar lagi masyarakat Banten tinggal di kandang kambing akibat dipimpin pemerintahan yang korup,” ujarnya.(***)

Most Popular

To Top