Gaya Hidup

Tips Mengeringkan Rambut Tanpa Hair Dryer

Ayonews, Jakarta

Mencuci rambut adalah rutinitas yang tidak bisa kita hindari. Terkadang, lamanya waktu yang diperlukan untuk membuat rambut yang basah menjadi kering memang kadang menjengkelkan dan membuat kita tidak sabaran, apalagi jika kita sedang terburu-buru harus pergi suatu tempat atau acara, maka cara paling cepat untuk mengeringkan rambut adalah hairdryer.

Walaupun benda tersebut mampu mengeringkan rambut dengan instant, tetapi banyak yang mulai cemas jika terus menerus memakai hairdryer dalam jangka waktu yang lama. Rambut menjadi kering, kaku dan pecah-pecah adalah efek samping pemakaian hairdryer  dalam jangka waktu yang lama. Nah jika Anda mulai resah dengan efek samping hairdryer tetapi ingin rambut kering dengan cepat, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Beautiful woman applying hair conditioner

Beautiful woman applying hair conditioner

Pakai Kondisioner

Jangan heran atau mengerutkan kening membaca saran ini. Anda bisa memangkas waktu pengeringan waktu dengan memakaikan kondisioner setelah memakai shampo. Selain berfungsi untuk melembutkan dan merapikan kutikula helai rambut, kondisioner dapat ‘mengusir’ air yang menempel di rambut Anda. Mayoritas kondisioner memiliki kandungan silikon yang melapisi rambut Anda sehingga membuat air lebih mudah meluncur ke bawah. Walaupun hanya memberi sedikit kontribusi dalam pengeringan rambut ekspres, rambut Anda tetap sehat dan berkilau.

Sikat Rambut Anda

Menyisir rambut setelah selesai keramas memang tidak disarankan, demikian juga dengan menyikat rambut. Tetapi ada lho sikat khusus bernama Quik Style yang difungsikan untuk mempercepat proses pengeringan rambut. Sikat tersebut menggunakan bulu microfiber sehingga membantu menyerap kelebihan air. Bahkan proses pengeringan ini memberikan janji bisa mempercepat pengeringan sebanyak 30%. Karena produk ini belum banyak beredar di Indonesia, Anda bisa mendapatkannya melalui online shop.

Beautiful woman brushing her long natural brown hair. Isolated on white background

Beautiful woman brushing her long natural brown hair. Isolated on white background

Gunakan Handuk Yang Menyerap Super

Ada handuk khusus yang dirancang untuk menyerap kelebihan air lebih banyak dibandingkan handuk biasa. Jika Anda menggunakan handuk ini, jangan sampai menggosoknya terlalu bersemangat pada rambut demi mendapatkan efek kering yang lebih cepat. Sama halnya seperti handuk biasa, handuk dengan kekuatan menyerap yang lebih ini bisa membuka kutikula rambut dan membuat rambut kusut. Cukup tepuk-tepuk dan tekan pada rambut yang basah jika Anda tak mengharapkan kerusakan rambut.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari kerusakan rambut karena hair dryer. Rambut memang harus dijaga dan dirawat karena rambut indah bisa membuka berbagai peluang kesuksesan untuk Anda. (NA)

Sumber : Vemale.com

Most Popular

To Top