Gaya Hidup

Destinasi Wisata Malaysia

Ayonews, Jakarta

Malaysia merupakan negara yang masih tetangga dengan Indonesia. Untuk itulah beberapa masyarakat kita yang ingin keluar negeri memilih Malaysia dan Singapura. Biaya transportasi seperti tiket pesawat yang masih dapat dijangkau serta obyek wisata Malaysia yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Setelah mengelilingi tempat wisata di Indonesia seperti Wisata Jogja, Wisata di Malang, Solo, Semarang, Makassar, Bandung dan berbagai obyek wisata lain yang menarik di Indonesia, kita mencoba mengulas tentang tempat wisata negara tetangga kita yaitu Malaysia. Tak kalah dengan wisata Singapore, negara yang masih serumpun dengan Indonesia ini memiliki obyek wisata modern dan alam. Berikut tempat wisata Malaysia yang sering disebut dan terkenal.

 

petronas-tower

 

Menara Petronas (Petronas Tower)

Menara yang mempunyai dua gedung ini adalah ikon dari wisata Malaysia. Sering disebut sebagai Petronas Twin Tower karena dua menara tersebut kembar. Menara ini juga pernah masuk daftar bangunan tertinggi di dunia. Kita bisa berfoto ria dengan background menara petronas ini.

 

Menara Kuala Lumpur ( Kuala Lumpur Tower)

Jika Petronas sebagai simbol Malaysia, maka Kuala Lumpur Tower menjadi ikon wisata di Kuala Lumpur, Ibukota Malaysia.Tinggi menara ini 421 meter dan bisa juga kita jadikan obyek untuk berfoto. Di puncak menara kita bisa melihat bentang alam yang ada di Kuala Lumpur.

 

genting-highlands

 

Genting Highlands

Tempat wisata ini terdapat di dataran tinggi Malaysia yaitu sekitar 2000 m diatas laut.Dan biasanya orang menyebutnya sebagai Las Vegasnya Malaysia karena terdapat beberapa tempat jdui namun hanya diperbolehkan bagi wisatawan dari luar Malaysia.

 

Kuil Lek Lok Si di Penang

Tempat suci agama Budha ini menjadi tempat wisata populer di Penang. Pada saat perayaan tahun baru Imlek, kuil ini akan jauh lebih indah karena akan diterangi lampion yang menyala dan membuat suasana lebih indah.

 

legoland

 

Legoland Malaysia

Taman Wisata Legoland Malaysia ini baru dibuka pada tahun 2013 dan menjadi wahana air terbesar di Asia tenggara. Dengan lebih dari 20 wahana air, 70 model Lego dan 3 juta liter air, dan dengan luas 300.000 meter persegi menjadi taman air Legoland terbesar di dunia.

 

Itulah sedikit informasi mengenai obyek wisata di Malaysia yang sering dikunjungi dan menarik wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Semoga bermanfaat! (NA)

 

 

Sumber : webwisata.com

Most Popular

To Top