Gaya Hidup

Destinasi Wisata Kediri

Ayonews, Jakarta

Kediri merupakan salah satu kota potensial yang bisa digunakan sebagai tempat untuk berwisata. Tempat wisata di kota ini tidak kalah dibanding dengan wisata kota lain yang ada di Jawa timur, seperti wisata di Surabaya atau liburan di Malang. Disini anda bisa menyaksikan berbagai macam keindahan, mulai dari keindahan gunung, air terjun, serta bangunanya. Jika anda ingin tahu lebih lengkap mengenai apa saja tempat wisata menarik yang ada di Kota Kediri, sebaiknya anda menyimak artikel ini sampai selesai. Berikut merupakan daftar tempat wisata di Kediri yang wajib anda kunjungi.

 

gunung-kelud

 

Gunung Kelud

Gunung ini merupakan salah satu gunung api yang masih aktif sampai sekarang. Gunung ini memiliki keindahan yang luar biasa, sehingga bagia anda yang suka mendaki gunung, sebaiknya anda datang langsung ke tempat ini. Selain itu, tempat ini juga menyediakan jalan beraspal yang dapat dilalui oleh kendaraan sehingga bagi anda yang tidak suka mendaki gunung namun tetap ingin menikmati keindahannya, anda bisa mengunakan kendaraan untuk mengunjungi tempat ini.

 

Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen ini dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan oleh pemerintah pada tahun 2008. Bangunan pada monumen ini mirip dengan Arc de Triomphe yang merupakan bangunan yang ada di Kota Paris. Tempat ini biasa digunakan sebagai tempat nongkrong bagi anak muda setempat. Jika ingin melihat langsung keindahan bangunan ini, sebaiknya anda datang ke Kota Kediri.

 

gumul-paradise-island

 

Gumul Paradise Island

Tempat wisata di Kediri selanjutnya adalah Gumul Paradise Island. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang akan mengajak anda bersenang-senang dengan wahana air yang cukup lengkap. Demi menjaga keamanan, wahana-wahana di tempat ini dibedakan berdasarkan usia. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda dan seluruh keluarga.

 

Air Terjun Dolo

Air terjun ini terletak di Desa Jugo, atau tepatnya berada di Dusun Besuki. Lokasinya yang berada pada ketinggian 1.800 diatas permukaan laut membuat air terjun ini menjadi sangat sejuk. Ketinggian air terjun ini mencapai 125 meter dan volume air di tempat ini tidak terlalu tinggi. Di sekitar tempat ini ada beberapa fasilitas yang cukup lengkap seperti mushola, warung makan, camping ground dan lain-lain.

 

Goa Selomangleng

Goa Selomangleng merupakan salah satu goa di Kediri yang memiliki nuansa sejarah di dalamnya. Di dalam goa ini terdapat tiga bagian yaitu kanan, tengah, dan kiri. Goa ini dipercaya pernah digunakan sebagai tempat tinggal karena di dalamya, anda akan menemukan ukiran relief yang berada di dinding-dinding goa. Jarak goa ini dengan pusat kota adalah 7 km.

 

kampung-inggris-di-pare

 

Kampung Inggris Di Pare

Tempat wisata di Kediri yang terakhir adalah Kampung Inggris. Tempat ini memiliki 146 lembaga kursus bahasa Inggris. Jika anda sedang libur sekolah atau kuliah, maka sebaiknya anda mengunjungi tempat wisata ini karena disini anda akan diajak belajar bagaimana menggunakan bahasa Inggris yang baik dan benar. Warga di kampung ini sehari-harinya berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Jika anda ingin menguasai bahasa Inggris dengan cepat, maka sebaiknya anda langsung datang ke tempat wisata yang satu ini. (NA)

 

 

Sumber : webwisata.com

Most Popular

To Top