Gaya Hidup

Destinasi Wisata Di Purwokerto Yang Belum Banyak Diketahui

Ayonews, Jakarta

Purwokerto merupakan kota dengan keindahan alamnya yang sampai sekarang masih tetap terjaga. Selain itu, kota ini dikenal dengan kota jenderal karena di kota ini pernah lahir jenderal-jenderal besar seperti Panglima Soedirman. Keindahan wisata alam yang ada di Purwokerto sangat menakjubkan sehingga anda akan berlama-lama berada di kota ini. Namun banyak orang di luar Purwokerto yang sampai sekarang belum mengetahui betapa indahnya objek wisata di kota ini, sehingga tempat wisata di Purwokerto bagaikan surga yang belum diketahui.

 

telaga-sunyi

 

Telaga Sunyi

Tempat wisata di Purwokerto yang pertama adalah Telaga Sunyi. Tempat wisata ini hanya berjarak 3 km dari Baturraden. Tempat wisata ini sungguh indah dengan airnya yang begitu sejuk. Pada saat tertentu, tempat ini akan dipenuhi dengan capung dan kupu-kupu yang beterbangan sehingga menjadikan tempat ini begitu memukau. Keindahan yang ada di telaga sunyi, dijamin akan membuat anda betah untuk berlama-lama disini.

 

Pemandian Air Panas Pancuran 3

Jika anda memiliki penyakit tulang dan kulit, sebaiknya anda mencoba mandi disini karena di tempat ini mengandung belerang yang bisa mengatasi masalah tersebut. Oleh karena itu, jika anda datang ke Purwokerto maka tidak ada salahnnya anda mengunjungi tempat yang satu ini, Pemandian air panas pancuran 3 ini terletak di Baturaden Purwokerto

 

Pemandian Air Panas Pancuran 7

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata di Purwokerto yang wajib untuk anda kunjungi. Tempat ini berjarak 2,5 km dari kawasan Baturraden. Di tempat ini anda akan melihat keindahan pancuran yang dipadukan dengan pemandangan alam yang luar biasa. Tempat ini banyak dikunjungi orang karena tempat ini juga menyediakan pemandian air panas. Jika anda ingin bersantai sambil menikmati hangatnya air pemandian, maka anda wajib datang ke tempat wisata ini.

 

goa-sarabadak

 

Goa Sarabadak

Jika anda berada di Goa Sarabadak maka anda akan dibuat kagum dengan keindahanya. Goa ini memiliki bebatuan yang berwarna-warni sehingga membuat orang yang melihatnya merasa betah. Selain itu, disini anda juga bisa menikmati airnya yang dingin dan panas.

 

Air Terjun Curug Cipendok

Lokasi objek wisata ini berada di Kecamatan Cilongok yang jaraknya kira-kira 25 km dari Purwokerto. Disini anda akan diajak untuk menikmati keindahan air terjun yang tingginya mencapai 92 km. Selain itu air terjun tersebut dikelilingi oleh hutan sehingga menjadikan tempat ini semakin memukau.

 

Air Terjun Curug Gede

Jika anda berada di tempat ini, anda akan dimanjakan dengan keindahan air terjun yang dikelilingi oleh lempengan batu yang begitu menakjubkan. Selain itu, keindahan alam disini juga masih sangat terjaga sehingga anda akan betah untuk berlama-lama di tempat ini. Air terjun ini terletak di Desa Ketenger yang berjarak 3 km dari Baturraden.

 

air-terjun-curug-ceheng

 

Air Terjun Curug Ceheng

Obyek wisata di Purwokerto yang terakhir adalah Air Terjun Curug Ceheng. Selain menikmati keindahan air terjun, di tempat ini anda juga akan dihibur dengan kelelawar yang terbang bebas di sekitar ait terjun tersebut. Ternyata di kota ini banyak ditemukan air terjun ya. Gak akan kalah dengan keindahan air terjun otak kokok di Lombok.

 

Itulah 7 surga di Purwokerto yang belum banyak diketahui. Jika anda ingin melihat langsung betapa indahnya tempat ini, maka sebaiknya anda datang langsung ke Purwokerto. Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan liburan bersama keluarga. Selamat berlibur! (NA)

 

 

Sumber : webwisata.com

Most Popular

To Top